Lahan Sudah Siap, Tim Pusat Sudah Turun, Pembangunan SMPN 4 Utan Belum Jelas

oleh -8 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKBUD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (22/7/2019)

Pemerintah pusat tahun ini berencana membangun SMP Negeri 4 Utan di Kabupaten Sumbawa. Namun, rencana pembangunan gedung sekolah yang berlokasi di Desa Sabedo Kecamatan Utan itu hingga kini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan terealisasi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, melalui Kabid Pembinaan SMP, Hasbullah S.Pd, mengakui jika pembangunan gedung SMPN 4 Utan ini masih belum jelas. Sebab sampai hari ini belum ada informasi tentang perkembangan rencana tersebut. Padahal lahan seluas 1 hektar untuk pembangunan sudah disiapkan. Tim dari pemerintah pusat pun sudah turun ke lokasi melakukan pengecekan awal. “Lahannya telah dibebaskan dan sudah tidak ada masalah lagi. Kalau calon muridnya memang belum ada,” kata Hasbullah.

Untuk mengetahui kepastian rencana pembangunan ini, Dinas Dikbud Sumbawa akan terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat. Dinas Dikbud Sumbawa sangat berharap sekolah tersebut dibangun tahun ini. Sebab di wilayah itu memiliki cukup banyak SD pendukung. Jumlahnya ada 6 sekolah, yakni SDN Balebrang, SDN Meno, SDN Karang Tenang, SDN Wonogiri, SDN Sabedo I dan SDN Sabedo II. Selama ini, untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP, lulusan di 6 SD ini menempuh jarak yang cukup jauh. Keberadaan SMPN 4 Utan nantinya akan lebih mendekatkan pelayanan pendidikan. “Alasan mendekatkan pelayanan pendidikan inilah yang menjadi dasar kita mengirim proposal ke pusat tahun 2017 lalu, supaya di Sabedo dibangun SMPN 4 Utan,” demikian Hasbullah. (SR)

 

bankntb BPSK
Baca Juga  Prof Ude Kembali Jabat Rektor UNSA ?

No More Posts Available.

No more pages to load.