Kajari Sumbawa Barat Dilantik Juli, Kantor Tuntas Desember 2019

oleh -67 views
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin MM

SUMBAWA BARAT, SR (23/7/2019)

Tinggal menghitung hari, Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat akan beroperasi. Sebab direncanakan 25 Juli 2019 ini, Kepala Kejaksaan setempat akan dilantik. Untuk pelayanan hukum di kejaksaan tersebut, akan menempati gedung sementara, mengingat gedung kejaksaan yang sedang dibangun ini tuntas dikerjakan Desember 2019 mendatang. Hal ini diungkapkan Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM saat dicegat SAMAWAREA usai menghadiri acara syukuran HUT Adhiyaksa di Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa, Senin (22/7) malam.

Saat ini ungkap Bupati, gedung kejaksaan berlantai 2 ini sedang dikerjakan dan hanya menyisakan pekerjaan minor atau tambahan. Bangunan yang dikerjakan dalam dua tahap sejak 2018 ini, menelan anggaran sekitar Rp 12 miliar lebih. “Insyaa Allah 2020 gedung kejaksaan itu sudah bisa ditempati,” ujarnya.

Keberadaan kantor kejaksaan negeri di KSB menurut Bupati Musyafirin, sangat penting dalam rangka pendekatan pelayanan kepada masyarakat. Selama ini untuk mendapatkan pelayanan hukum atau kepentingan lain yang berkaitan dengan kejaksaan, masyarakat dan OPD lingkup pemerintah daerah harus ke Kantor Kejaksaan Negeri Sumbawa dengan rentang kendali yang cukup jauh. Demikian dengan pengamanan dan pengawalan pembangunan di daerah semakin dekat karena keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) pada Kejaksaan Negeri Sumbawa Barat. TP4D sangat dibutuhkan. Selama 3,5 tahun memimpin KSB, Musyafirin mengaku tidak ada kasus-kasus korupsi di Bumi Pariri Lema Bariri ini. Semua ini karena peran TP4D. Kejaksaan juga dapat menjadi jaksa pengacara negara dalam upaya Pemda KSB menyelamatkan dan mengembalikan kerugian keuangan daerah dan negara.

Baca Juga  SAKSIKAN LIVE DEBAT PUTARAN KEDUA PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUMBAWA

Lebih jauh dikatakan Bupati Musyafirin, selain Kantor Kejaksaan, pihaknya juga sudah mempersiapkan lahan bagi pembangunan Kantor Pengadilan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Kantor Imigrasi. Untuk mewujudkannya, pihaknya masih menunggu sinyal dari Kementerian Hukum dan HAM. “Saya berharap tahun 2020 sudah ada titik terang,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.