Paket Syukri—Suryo Bubar, Muncul Wacana Haji Mo’—Syukri

oleh -20 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/7/2019)

Jelang Pilkada Sumbawa Tahun 2020, situasi politik kian dinamis. Selain banyak figur yang bermunculan, jug terjadi bongkar pasang pasangan. Setelah secara mengejutkan pasangan Syukri Rahmat S.Ag—Yadi Surya Diputra S.Sos.I., MA (Syukri—Suryo) yang rencananya maju pada Pilkada Sumbawa 2020 melalui jalur independen, menyatakan bubar, kini muncul wacana yang tak kalah hebohnya.

Nama Drs. H. Mahmud Abdullah yang masih aktif menjabat Wakil Bupati Sumbawa ini santer disuarakan maju pada Pilkada 2020. Padahal sebelumnya Haji Mo’—akrab tokoh ini disapa, dikhabarkan ingin istirahat total dan tidak lagi mencalonkan diri. Menguatnya nama Haji Mo’ ini setelah Paket Syukri—Suryo dipastikan bubar. Rencananya Haji Mo akan dipasangkan dengan Syukri Rahmat.

Dihubungi SAMAWAREA, Senin (22/7), Syukri Rahmat S.Ag mengakui pasca Suryo mundur, ada banyak aspirasi yang meminta kesediaan Haji Mo berpasangan dengan dirinya. Terhadap aspirasi tersebut, ia akan mencermati dua hal. Pertama, harus memastikan bahwa itu aspirasi murni yang datang dari masyarakat. Kedua, aspirasi itu untuk kepentingan dan kemaslahatan Tau ke Tana Samawa. “Karena itu, insya Allah akan dijawab dengan bijaksana. Biarkan saja ini berproses dalam beberapa hari ke depan,” kata Dea Guru Syukri—sapaan akrab Ketua MUI Sumbawa ini.

Syukri tidak menampik sejak beberapa bulan lalu, banyak aspirasi yang berkembang di masyarakat agar dia mendampingi calon A, B dan C. Tim dari semua figur yang ditawarkan ini sudah datang menemuinya. Kemudian dengan Haji Mo’, Syukri juga sudah sempat berkomunikasi untuk menyikapi aspirasi-aspirasi yang muncul tersebut. “Sekali lagi biarkan ini bergulir. Dan saya tetap terus jalan melakukan silaturrahim maupun sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat. Insya Allah, akan indah pada waktunya,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

bankntb BPSK
Baca Juga  Satgana Brimob Sterilisasi Lokasi Debat Jilid II

No More Posts Available.

No more pages to load.