Kebakaran di Seteluk, 11 Rumah Terbakar 1 Orang Tewas Terpanggang

oleh -42 views

SUMBAWA BARAT, SR (19/7/2019)

Kebakaran hebat terjadi di Desa Seteluk, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Dalam musibah tersebut, sebanyak 8 rumah hangus terbakar, 3 rumah lainnya rusak ringan. Parahnya lagi, amukan si jago merah pada Kamis (18/7/2019) sore pukul 15.00 Wita tersebut, menimbulkan korban jiwa. Satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa SIK dalam jumpa persnya mengaku telah melakukan olah TKP. Dari olah kejadian perkara ini, tercatat 8 rumah yang hangus terbakar tanpa sisa dan 3 lainnya terkena kobaran api tapi bisa diantisipasi sehingga dampaknya tidak terlalu parah. Kapolres juga membenarkan satu orang meninggal dunia atas nama Hasanuddin berumur 68 tahun. Kakek yang akrab disapa Tukang Ace tersebut tidak sempat ditolong warga karena kobaran api yang begitu dahsyat, cepat melahap yng didukung hembusan angin yang kencang.

Kebakaran yang terjadi di RT 08 RW 05 Dusun Tengah Desa Seteluk ini bermula dari kediaman Rocky  lalu merembet ke 10 rumah lainnya. Kejadian berawal ketika pemilik rumah sedang tidur bersama istrinya. Keduanya terjaga setelah mendengar teriakan korban Hasanuddin yang merupakan mertuanya, seraya meminta tolong. Melihat kobaran api yang kian membesar, Rocky dan istrinya berlari keluar rumah mencari pertolongan. Rocky tidak sempat menyelamatkan mertuanya itu karena kobaran api sudah menutup jalan masuk. Api pun terus merembet ke sejumlah rumah lainnya. Api berhasil dilokalisir setelah datang 6 unit mobil pemadam kebakaran dan petugas PLN untuk memutus arus listrik. Setelah berjibaku selama 2 jam akhirnya api berhasil dipadamkan. (HEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Polda NTB Segera Tertibkan¬†PETI di KSB

No More Posts Available.

No more pages to load.