Dilindas Alat Berat, Pipa Induk Perumda Pecah, Suplay Air Tersendat

oleh -7 views

SUMBAWA BARAT, SR ( 15/7/2019)

Pipa Induk milik Perusahan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Bintang Bano jalur menuju Taliwang, rusak. Kerusakan ini terjadi akibat dilindas alat berat proyek pengerjaan jalan di daerah Tepas Sepakat yang mengakibatkan suplay air minum untuk wilayah Taliwang terganggu.

Ditemui SAMAWAREA, belum lama ini Direktur Perumda Air Minum Bintang Bano, Bambang ST membenarkan adanya kerusakan pipa induk Jalur Taliwang. “Memang benar pipa induk jalur Taliwang rusak diakibatkan oleh adanya aktivitas pengerjaan jalan oleh PT Bina Bumi Arta di daerah Tepas Sepakat menuju Bangkat Monte. Kerusakan itu mengakibatkan suplay air bersih ke daerah Taliwang terganggu bahkan ada di bagian tertentu air tidak bisa keluar karena kurangnya tekanan akibat kerusakan pipa ini. Kerusakan tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 tanggal 14 Juli 2019 pagi,” bebernya.

Mengetahui adanya kerusakan tersebut, pihaknya langsung turun ke lapangan melihat kondisi yang ada dan melakukan tindakan tanggap darurat agar aliran air tidak mati total sebelum diperbaiki. Untuk perbaikan dibutuhkan paling lama dua hari. Bambang pun menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan di Taliwang yang terkena dampak untuk memaklumi kondisi ini. “Kami berjanji akan secepatnya menyelesaikan pekerjaan agar air bisa kembali normal,” ujarnya.

Di bagian lain Bambang menyesalkan tidak adanya koordinasi pihak Dinas PU dan kontraktor, minimal menginformasikan adanya aktivitas itu. Padahal jauh hari sebelumnya disampaikan bahwa di setiap pengerjaan proyek yang melintas pipa milik Perumda, agar dapat dikoordinasikan dengan pihaknya. Dari koordinasi itu, kontraktor maupun Dinas PU mendapat data titik-titik pelintasan pipa yang ditanam Perumda. “Kalau sudah begini masyarakat yang jadi korban akibat tidak ada kordinasi yang baik,” tukasnya. (HEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Penempatan Material Proyek Terminal Dikeluhkan

No More Posts Available.

No more pages to load.