299 JCH Sumbawa, Kloter Pertama Dilepas Wabup, Kloter Kedua oleh Bupati

oleh -3 views

SUMBAWA BESAR, SR (17/7/2019)

Sebanyak 299 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Sumbawa berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci, Makkah. Para jamaah ini terbagi dalam dua kloter. Untuk kloter pertama (kloter 8) sebanyak 71 orang JCH dan keberangkatannya dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Minggu (14/7) lalu. Sedangkan kloter kedua sebanyak 228 orang JCH yang dilepas Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc, Selasa (16/7) malam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa berpesan kepada para jamaah calon haji agar tetap menjaga kesehatan selama berada di tanah suci, mengingat suhu di sana saat ini mencapai 45 derajat celcius. Selain itu para jama’ah calon haji diminta hendaknya mengkonsentrasikan diri hanya untuk beribadah, yang merupakan tujuan utama di tanah suci dan menjauhi tindakan-tindakann yang jelas-jelas dilarang oleh Pemerintah Arab Saudi. “Para jama’ah harus memahami bahwa perjalanan ke tanah suci bukanlah perjalanan biasa. Untuk itu, saya mengingatkan agar senantiasa menjaga kondisi fisik dan mental dengan baik agar prosesi ibadah haji nantinya dapat dilaksanakan sesuai dengan tuntunan,” katanya mengingatkan.

Hal senada dikatakan Bupati. “Saya menerima informasi, kemungkinan cuaca di tanah suci Mekah cukup panas, mencapai 45 dearajat celcius, namun selama kita bisa menjaga kesehatan insyaa Allah ibadah kita akan lancar,” ujar Haji Husni akrab Bupati disapa, seraya meminta calon jamaah haji dari Kabupaten Sumbawa bisa menjaga persatuan dan kesatuan selama di tanah suci Mekah, kemudian dapat pulang ke Sumbawa dalam keadaan yang sehat dan selamat serta menjadi haji yang mabrur. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Teluk Saleh-Labuhan Jambu Siap Manjakan Peserta Wonderful Sail To Indonesia

No More Posts Available.

No more pages to load.