Bank NTB Syariah Diminta Maksimalkan Kontribusinya untuk KSB

oleh -21 views

SUMBAWA BARAT, SR (12/7/2019)

DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta Bank NTB Syariah semakin memaksimalkan kontribusinya kepada daerah. Permintaan tersebut cukup beralasan karena saat ini KSB telah menyiapkan anggaran untuk menambah dana penyertaan modalnya kepada bank tersebut. “Saya kira permintaan kita tidak berlebihan. Kita tambah penyertaan modal ke mereka, sebaliknya mereka tambah juga kontribusinya ke daerah dan masyarakat,” cetus Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD KSB, Abidin Nasar, SP., MP kepada media ini, Kamis (11/7).

Disebutkan Abidin, pada anggaran perubahan tahun ini, Pemda KSB akan menambah jumlah penyertaan modalnya ke lembaga perbankan milik daerah tersebut. Berdasarkan Perda perubahan penyertaan modal daerah ke Bank NTB Syariah, Pemda KSB secara bertahap akan menyalurkan tambahan modal hingga nilainya mencapai Rp 100 miliar. “Sekarang posisi modal kita di Bank NTB sekitar Rp 35 miliar. Itu sudah termasuk deviden yang tidak pernah kita ambil. Nah mulai anggaran perubahan ini kita mulai tambah lagi sampai totalnya 100 miliar,” urainya.

Ia mengakui, sementara ini kontribusi Bank NTB tetap ada bagi daerah dan masyarakat. Tetapi efeknya secara nyata, khususnya bagi masyarakat masih sangat minim. Seperti program pemberdayaan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat. “Ke depan ya harus lebih nyata. Bisa mengawali dengan membuka seluas mungkin akses permodalan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga  Kebakaran di Batu Alang, 4 Rumah Panggung Hangus

Demikian dalam mendukung program Pemda KSB. Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menilai, Bank NTB bisa menjadi garda terdepan lembaga keuangan di daerah mendukung setiap program pemerintah. “Kita sekarang banyak program misalnya penuntasan STBM. Nah Bank NTB kami harapkan tunjukkan peran maksimalnya di situ,” ujarnya.

Abidin menambahkan, keberadaan Bank NTB harus bisa memberi kemanfaatan di seluruh lini masyarakat. Tidak sekedar perannya sebagai lembaga keuangan tetapi juga daya dukungnya terhadap agenda sosial masyarakat. “Ya secara umum saya kira. Tidak saja kepada kita (KSB) tapi di seluruh kabupaten/kota di NTB umumnya,” pungkasnya. (HEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.