Tingkatkan Status Jembatan Melung, Pemda Sumbawa Anggarkan 3,9 M

oleh -10 views
Jembatan Melung saat diterjang banjir

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PUPR KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (5/7/2019)

Pemda Sumbawa melalui Dinas PUPR akan membangun Jembatan Melung, Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu pada Tahun 2019 ini. Anggarannya sudah dialokasikan sebesar Rp 3,9 milyar untuk peningkatan status jembatan tersebut dari limpas menjadi konvensional. “Sudah ada pemenang tender dan dalam waktu dekat penandatanganan kontrak,” tegas Kadis Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa, H. Rosihan, ST., MT yang didampingi Kabid Binda Marga, M. Ihsan Imanuddin ST.

Peningkatan status jembatan ini dilakukan ungkap Haji Han—akrab Kadis disapa, karena kerapkali rusak diterjang banjir dan terus diperbaiki karena menghambat kegiatan masyarakat karena putuskan akses transportasi.

Dengan dibangunnya Jembatan Melung ini lanjut Haji Han, berarti hanya satu jembatan yang dibangun pada tahun 2019 ini. Menurutnya, pihaknya tidak bisa melakukan perbaikan semua jembatan sekaligus karena keterbatasan anggaran. Namun demikian perbaikan jembatan lain tetap diupayakan dilakukan secara bertahap. Segala cara akan dilakukan untuk mengupayakannya, termasuk berkoordinasi dengan provinsi maupun pusat. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  PT Amman Mineral Bantu Korban Gempa Sumbawa 350 Juta

No More Posts Available.

No more pages to load.