Guru SMKN 3 Sumbawa Dipercaya Jadi Penilai Guru Berprestasi Tingkat NTB

oleh -58 views

MATARAM, SR (5/7/2019)

Ajang bergengsi Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat jenjang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tahun 2019 baru saja usai. Selain hasilnya yang luar biasa, juga ada yang menarik dari jajaran tim penilai lomba tersebut. Pasalnya, salah satu dari tiga orang Tim Penilai ini adalah Nasrullah Darwis S.Pd M.Pd—Guru SMK Negeri 3 Sumbawa. Bergabung dalam tim penilai bersama Dr. Lalu Muhaimi, M.Pd (Dosen FKIP UNRAM) dan Umar, S.Sos, MM (KasiKurikulum SMK pada Bidang Pembinaan SMK Dinas Dikbud Provinsi NTB) merupakan momen yang sangat istimewa dan bersejarah bagi suami dari Ainun Asmawati S.Pd ini. Tidak semua orang mendapat kesempatan masuk dalam tim penilai. Dan tidak semua orang bisa terpilih. Pastinya orang tersebut memiliki keunggulan dan kompetensi yang memadai, serta penglaman dan rekam jejak akademik yang baik. Inilah yang dimiliki Nasrullah Darwis–lulusan terbaik Wisuda Program Magister (S2) Universitas Negeri Semarang Tahun 2015 dengan Predikat Summa Cumlaude IPK 4,00 ini. Dikbud Provinsi NTB menilai guru kelahiran 8 November 1974 ini sangat pantas mendapat kepercayaan itu.

Nasrullah adalah salah satu guru berprestasi. Tahun 2018 lalu, Ia menjadi yang terbaik pada Lomba Guru Berprestasi Jenjang SMK tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Finalis di Tingkat Nasional. Sebelumnya Tahun 2017, Nasrullah meraih Peringkat I Lomba Guru Berprestasi Jenjang SMK tingkat Kabupaten Sumbawa. Nasrullah juga sebagai Penerima Beasiswa Penuh S2 Kepengawasan Sekolah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta pada LPTK Universitas Negeri Semarang VI. Selain itu Nasrullah merupakan Pendiri dan Reviewer Jurnal Ilmiah Pendidikan Samawa ISSN 2502-4388, dan Ketua Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) Sumbawa NTB.

Baca Juga  Haji Sahril: Anggota Pramuka Harus Jadi Teladan dan Pelopor Anti Narkoba

Lomba Guru Berprestasi Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat jenjang Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Tahun 2019 ini dilaksanakan di Hotel Aston Mataram, 27 Juni 2019, dan dibuka secara resmi oleh Kadis Dikbud NTB H Rusman SH MH.

Dalam sambutannya di hadapan 108 peserta, Haji Rusman kembali menegaskan pentingnya seorang pendidik dan tenaga kependidikan untuk terus melakukan inovasi dalam pembelajaran. “Ketika anda para pendidik dan tenaga kependidikan tidak bisa berinovasi, silahkan minggir, jangan pernah diam di zona nyaman,” tegasnya.

Di bagian akhir kegiatan lomba ini diumumkan pemenang 1 sampai 3 untuk masing-masing kategori. Para  pemenang 1 berhak mewakili NTB untuk ajang yang sama di tingkat Nasional. Untuk Tim Sumbawa berhasil meraih Juara I Kategori Pendidik SMK adalah Siti Nur Aisyah, S.Pd, M.SA. Peringkat II jenjang SMA Anna Nurhasanah, S.Pd, dan Peringkat III kategori Pengelola Perpusatakaan SMA adalah Juhanna, S.Pd. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.