Jajaran Kodim 1628 Sumbawa Barat Diperiksa Tim Wasrik Itdam IX/Udayana

oleh -179 views

SUMBAWA BARAT, SR (2/7/2019)

Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Itdam IX/Udayana dipimpin Tim Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana Kolonel Inf. Saut Edward Tampubolon beserta 5 orang anggota mengunjungi Markas Komando Distrik Militer 1628/Sumbawa Barat. Kedatangannya disambut Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto ST, beserta Perwira Staf di Ruang Data Kodim 1628/Sumbawa Barat, Senin (1/7).

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim mengucapkan selamat datang kepada Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana, beserta Tim dan menyatakan bahwa Kodim 1628/Sumbawa Barat, siap menerima kunjungan tersebut. Selain itu Dandim juga menyampaikan, kehadiran Tim Wasrik ini memiliki arti penting dan nilai strategis dalam meningkatkan kinerja organisasi serta sebagai kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan mekanisme kerja organisasi. “Ini menjadikan masukan penting bagi Kodim 1628/Sumbawa Barat sehingga apa yang menjadi temuan bisa dijadikan bekal untuk memperbaikinya, Lebih baik ditemukan di tingkat intern daripada tingkat yang lebih besar,” tutur Dandim.

Dandim menambahkan dari hasil pemeriksaan tim tersebut merupakan koreksi untuk segera diperbaiki karena kinerja sebagai satuan kewilayahan dapat dilihat dari produk yang dihasilkan. Untuk itu Dandim berharap dari kedatangan Tim Wasrik ini betul-betul memberikan masukan kepada Kodim 1628/Sumbawa Barat sehingga mampu memperbaikinya pada kesempatan berikutnya.

Sementara itu, Pimpinan Wasrik Current Audit Itdam IX/Udayana, Kolonel Inf. Saut Edward Tampubolon mengatakan kunjungan kerja Tim Wasrik Itdam IX/Udayana ini dalam melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan terhadap program kerja yang dilaksanakan guna meningkatkan kinerja satuan dalam melaksanakan tugas, karena kelemahan dan kekurangan yang ditemukan langsung diberikan solusinya oleh Tim pemeriksa. Sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran dapat tercapai sesuai dengan sasaran yang diharapkan, menghindari adanya kesalahan atau penyimpangan.

Baca Juga  Geger ! Ditemukan Mayat di Pesisir Pantai, Setengah Badannya Hilang

Tujuan dilaksanakannya Wasrik kepada satuan jajaran Kodam IX/Udayana adalah untuk mendapatkan data dan fakta di lapangan terhadap pelaksanaan program kerja yang telah berlalu maupun program kerja yang akan datang. Pemeriksaan secara berturut-turut mulai dari Staf Intel, staf Oprasi, staf Personil, staf Teritorial, staf Logistik yang dilaksanakan di Ruang Data Kodim 1628/Sumbawa Barat. (HEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.