Tablig Akbar “HUT Bhayangkara” Polres Sumbawa Datangkan KH Gus Muafik

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (1/7/2019)

Polres dan Pemda Sumbawa akan menggelar tablig akbar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Kegiatan yang bakal menyedot sekitar 2.000 jamaah ini, akan menghadirkan KH. Gus Muafik—tokoh muda NU yang sebelumnya pernah mengisi tablig akbar dalam rangka HUT Kabupaten Sumbawa awal tahun ini. Berbagai persiapan untuk menggelar kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan tersebut, mulai dilakukan Polres dan jajaran Pemda Sumbawa. Mulai dari pembentukan panitia, rencana penjemputan, konvoi dan lainnya.

Hal ini terungkap pada rapat koordinasi terkait dengan pemantapan persiapan kegiatan Tablig Akbar di kediaman Wakil Bupati Sumbawa, Sabtu (29/6) malam lalu. Hadir dalam rakor yang dipimpin Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah ini di antaranya Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH, Pasi Intel Dim 1607/Sbw Lettu Chb. Wahyu Amry, Pejabat sementara Dinas Pol PP. H. Sahabuddin, S.Sos. M.Si, Ketua MUI Kabupaten Sumbawa Syukri Rahmat, S.Ag, Kabag Humaspro Pemda Sumbawa Tajuddin SH, Penasehat Rukun Madura KH. Badrussalam, Ketua Rukun Madura Matali Murtado, serta lintas etnis agama.

Ketua Rukun Madura, Matali Murtato dalam rapat itu mengatakan bahwa KH Gus Muafik akan tiba di Sumbawa 7 Juli 2019 sekitar pukul 16.00 Wita, dari Mataram melalui darat, dan akan dijemput jajaran Muspida di depan Kompi Senapan B Yonif 742/SWY. Untuk pengaturan panggung akan disetting agar bisa menampung peserta shalawatan sekitar 100 orang. Ia berharap seluruh masyarakat berpartisipasi dan hadir di acara tersebut karena bersifat terbuka. Diperkirakan lebih dari 2000 orang jamaah akan hadir.

Baca Juga  AKBP Muhammad: Mari Memaafkan, Menjaga Kesatuan dan Keharmonisan

Sementara Wakil Bupati Drs. H. Mahmud Abdullah mengharapkan panitia dapat menyiapkan segala sesuatunya agar acara berlangsung sukses. Wabup meminta pengurus kerukunan dan pimpinan organisasi keumatan dari NU, Muhammadiyah dan NW agar bisa mengerahkan seluruh jamaahnya untuk meramaikan kegiatan ini. Mengenai penyambutan yang direncanakan akan berkonvoi, dapat dikoordinasikan dengan Kapolres dan Dandim.

Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH menyatakan siap bertanggungjawab terhadap masalah keamanan. Diharapkan kegiatan tablig akbar ini menjadi ajang mempersatukan umat sehingga bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas daerah.

Ketua MUI Kabupaten Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag berharap seluruh panitia dapat bekerja dengan baik sehingga acara besar ini tidak sia sia. Mengenai pengerahan massa untuk menghadiri tablig akbar, Ustadz Syukri menyarankan agar melibatkan seluruh camat, kepala desa dan sekolah sekolah untuk membawa warga dan siswanya. Selain ramai, keberadaan mereka terkoordinir. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.