Informatika UTS Gandeng BAPPEDA, BRI dan Komunitas Bale Dev Gelar Nasional Sinergy 2019

oleh -53 views

Setelah Sukses Sinergy 2017

SUMBAWA BESAR, SR (26/6/2019)

Setelah sukses dengan serangkaian acara pada event Sinergy 2017 lalu, Program Studi Informatika Fakultas Teknik Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) bersama BAPPEDA Kabupaten Sumbawa, BRI dan Komunitas Bale Dev Sumbawa serta Sponsorship dan Media Partner akan kembali mengadakan event nasional yakni Sinergi 2019 di Bulan Juni ini.

Tema Sinergi tahun ini adalah “Strategy Of Startup in Industri 4.0”. Kegiatan akan diisi dengan serangkaian kegiatan, yakni Seminar Nasional, Codelab, hingga Kompetisi Aplikasi Mobile. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk mengikuti perkembangan teknologi yang begitu cepat hingga kini di era Industi 4.0. Pada era ini kehidupan di dunia bergerak cepat dan saling terkoneksi. Dapat dibayangkan sebuah pabrik pintar yang di dalamnya mesin-mesin dan robot mampu bekerja menjalankan tugas-tugas rumit, bertukar informasi, saling memberi dan menerima perintah secra otomatis tanpa melibatkan manusia. Karena itu di era digital ini pemahaman tentang Strategi Usaha menjadi fokus para pelaku industri.

Dalam Seminar Nasional yang merupakan salah satu Rangkaian Sinergi 2019 akan diisi oleh pemateri lokal dan nasional, di antaranya Sidiq Permana (Google Developer Expert), Rendra Toro (CTO WowBid), Dr. Andy Tirta, M.Sc (Rektor Universitas Teknologi Sumbawa), Rachman Ansori M.SE (Kepala Diskominfotik Kabupaten Sumbawa) dan Yudi Suhadi Saputra (RM. Program BRI Kanca Sumbawa Besar). Adapun dalam Sesi Codelab dan Kompetisi Aplikasi Mobile pada Kegiatan Sinergi 2019 ini akan diisi oleh Pemateri lokal dan nasional pula yakni Sidiq Permana (Google Developer Expert), Rendra Toro (CTO WowBid), I Made Widiarta, S.Komp (Dosen Informatika UTS), Aka Kurnia (Dekan FIKOM UTS) dan Boris Syaifullah (Presiden Direktur & CEO PT. BorSya Cipta Communica).

Baca Juga  Gubernur Instruksikan Semua Sekolah di KLU, Lotim dan Mataram Diliburkan

Pelaksanaan acara yang akan berlangsung di Aula Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Jum’at dan Sabtu tanggal 28-29 Juni 2019 ini akan dihadiri Bupati Sumbawa beserta jajarannya, para Akademisi dari dalam dan luar Sumbawa, para Komunitas Software Developer, serta 200 peserta yang terdiri dari pelaku UMKM dan penggiat industri. Dengan diselenggarakannya Kegiatan Sinergy 2019 dengan Tema “Strategy Of Startup in Industry 4.0” akan memberikan pemahaman, pelatihan dan semangat berkarya dalam menerapkan Teknologi dan Komunikasi di Era Industri saat ini terutama bagi  Para Akademisi, Praktisi, ASN, Swasta maupun Masyarakat luas dan pelaku bisnis dalam mewujudkan Indonesia Smart City. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.