Majukan Peternakan NTB, Gubernur akan Hadirkan Pabrik Pakan Ternak  

oleh -5 views
Belajar Konsep Peternakan, Gubernur Kunjungi Cattle Station, Australia

AUSTRALIA, SR (25/6/2019)

Selama berada di Northern Territory (NT) Australia, banyak hal yang dilakukan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc. Selain menyerap ilmu tentang kebencanaan, Gubernur yang akrab disapa Doktor Zul itu juga belajar tentang konsep beternak yang unggul. “Australia mengirimkan sapi ke Indonesia tidak kurang dari 800.000 ekor setiap tahun. Peternak di sini memiliki lahan sangat luas dan rata-rata jumlah ternaknya mencapai ribuan,” ungkap Doktor Zul, Selsa (25/6).

Jarak NT Australia jelas Gubernur, sangat dekat dengan NTB. Penerbangan hanya membutuhkan waktu 1,5 jam. “Peternak-peternak kita harus banyak belajar dan memanfaatkan banyak peluang di NT mumpung dekat sekali dengan NTB. Para peternak di sini siap menerima anak-anak muda kita untuk magang di peternakan-peternakan di NT. Pertemuan dengan MP di sini serta dengan NT Cattlemen’s Association (NTCA) serta mengunjungi Cattle Station memberikan satu pelajaran penting, kalau NTB mau maju peternakannya, NTB harus memiliki pabrik pakan ternak,” jelasnya.

Tanpa pabrik pakan ternak, menurut Doktor Zul, peternakan di NTB tidak akan maju dan kompetitif. “Insya Allah, kami akan berusaha semampu kami untuk menghadirkan dan mewujudkan pabrik pakan di NTB agar peternakan kita maju dan sukses. Tentunya jalan panjang, selalu dimulai dengan langkah pertama,” pungkasnya. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Kembali Erupsi, Gunung Agung Status Siaga

No More Posts Available.

No more pages to load.