Hasil Uji Forensik Senpi SS1 di Mobil Avanza Identik Milik Brimob

oleh -13 views

DENPASAR, SR (25/6/2019)

Kapolresta Denpasar Kombes Ruddi Setiawan, S.IK.,SH.,MH. didampingi Waka Polresta AKBP Benny Pramono, S.IK dan AKBP I Gusti Putu Dana., S.Sos.MH Kasubbid Balistik Metalurgi Laboratorium Forensik Cabang Denpasar menggelar Press Conference terkait dengan penemuan mobil jenis Avanza hitam pada Jumat, 21 Juni 2019 sekitar pukul 15.30 Wita. Hal ini berdasarkan laporan pemilik penginapan Kampung 168 MD W yang mengetahui adanya mobil yang tidak diketahui pemiliknya serta sudah terparkir selama tiga bulan di penginapan tersebut. Selanjutnya personil gabungan Polsek Kuta Selatan, Resmob Resta Denpasar yang dipimpin oleh Kapolsek Kutsel datang ke TKP. Untuk menyelidiki lebih jauh, polisi membuka paksa mobil tersebut dengan mendatangkan tukang kunci.

Kapolresta Denpasar menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan dalam bagasi belakang, sebuah Koper, tas ransel, tas panjang dan senjata api Laras panjang jenis SS1 dengan No. SS1-V1 KAL 5,56 (96.042133) warna hitam yang sudah di cat silver. “Setelah dilakukan pemeriksaan secara balistik di Lab Forensik Cabang Denpasar nomor seri senjata api laras panjang yang ditemukan di dalam mobil sesuai dengan Senpi yang dirampas OTK diduga WNA saat kejadian TKP Ayana Resor And Spa Jimbaran sangat identik,” kata Kombes Ruddi Setiawan.

Hasil pemeriksaan Lab Forensik Cabang Denpasar bahwa senpi tersebut identik dengan senpi yang dipegang Anggota Brimob Polda Bali yang hilang pada 8 Agustus 2017. Dari beberapa barang bukti yang ditemukan di TKP dengan pantauan CCTV saat pelaku warga negara Asing yang sudah ditangkap sebelumnya melakukan aksi kejahatan perampokan ATM dan money changer ternyata sesuai atau identik.

Baca Juga  Malam Ini, Tersangka Rumah Adat ke Pengadilan Tipikor

Sementara itu Kasubbid Balistik mengatakan bahwa setelah dilakukan pengujian balistik di Lab Forensik peluru dan senjata masih aktif dan dapat ditembakan. Sebelum diuji balistik senjata itu pernah digunakan untuk menembak. “Senpi masih dalam keadaan aktif dan dapat ditembakan,” ujarnya.

Selain senpi, dari mobil tersebut juga ditemukan barang bukti lainnya seperti topeng, ransel berisi HT, senjata berupa parang dan sebuah koper berisi perangkat diduga peredam signal. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.