Gandeng Klub Motor BSB, Polres Sumbawa Bagi Kacamata Gratis

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (25/6/2019)

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio SIK MH melakukan pembagian sektiar 100 kacamata gratis kepada masyarakat yang tersebar di lima masjid wilayah Kota Sumbawa Besar dan sekitarnya, Senin (24/6). Kegiatan social dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 ini terlaksana hasil kerjasama Polres Sumbawa, Bhayangkari dan Komunitas Motor BSB. Kelima masjid yang menjadi sasaran pembagian kacamata ini adalah Masjid Jami Al-Falah Kelurahan Lempeh, Masjid Nurul Maqbullah Labuhan Sumbawa, Masjid Jami Al-Mu’min Kelurhan Brangbiji, Masjid Darussalam Kelurahan Brng Biji dan Masjid Al-Hakim Kelurahan Bugis.

Kapolres AKBP Tunggul Sinatrio yang ditemui di sela-sela kegiatan, mengatakan pembagian kacamata gratis ini merupakan kegiatan social dalam rangka HUT Bhayangkara. Dalam kegiatan ini pihaknya menggandeng Club Motor BSB. Selain itu mengajak serta tim medis yang akan memeriksa mata masyarakat selaku sasaran bantuan agar kacamata yang dibagikan sesuai dengan kondisi mata yang diderita. Ia berharap dengan bantuan ini masyarakat terbantu dalam hal penglihatan yang sebelumnya kabur menjadi terang, terutama bagi jamaah di masjid ketika membaca Al-Qur’an. Mengingat kegiatan ini sangat positif, tentu ke depan ini akan terus berlanjut yang secara tidak langsung mendukung program pemerintah memerangi kebutaan. Selain pembagian kacamata gratis, Kapolres mengaku banyak kegiatan lain yang menyentuh langsung masyarakat sebagai rangkaian dari peringatan HUT Bhayangkara. “Kami ingin dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, masyarakat merasa aman dan nyaman,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Tidur di Teras ICU RSUD, 11 Juta Raib

Sementara salah seorang jamaah Masjid Besar Nurul Maqbullah Labuan Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan jajarannya atas bantuan kacamata tersebut. Pembagian kacamata ini sangat membantu masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan terutama yang berekonomi lemah dan tidak mampu membeli kacamata. “Semoga bantuan ini menjadi catatan amal, paling penting kian eratnya jalinan antara polisi dan masyarakat,” pungkasnya. (SR)

 

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.