Kemungkinan Husni—Mo Tetap Berpasangan pada 2020

oleh -12 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/6/2019)

Sampai detik ini, Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril, B.Sc belum menyatakan akan kembali maju pada Pilkada 2020 mendatang. Selain jabatannya sebagai Bupati masih dua tahun lagi dan masih fokus untuk menuntaskan program pemerintah, alasan utamanya masih menunggu perintah partai. Di samping itu dari sisi kesehatan juga menjadi perhatian, serta hasil survey yang menjadi tolok ukur. “Jadi saya belum memutuskan maju atau tidak,” kata Haji Husni—akrab Bupati disapa saat dicegat SAMAWAREA, usai Sholat Jumat (21/6) di Masjid Syuhada Polres Sumbawa.

Jika maju pada Pilkada mendatang, Haji Husni mengaku ada kriteria yang harus dirumuskan. Karena untuk maju kembali sangat berbeda saat Ia pertama kali maju sebagai Calon Bupati. Sekarang, Ia harus bertanya kepada perangkat daerahnya apakah masih menginginkannya. Demikian juga harus turun ke masyarakat untuk mendengar aspirasi termasuk hasil survey elektabilitas maupun kinerjanya selama ini.

Ia meyakini hasil survey. Sebab dia berhasil terpilih sebagai Bupati Sumbawa periode 2016—2021 lalu karena berdasarkan hasil survey. “Kalau saya dinilai masih cukup mampu, insya Allah saya maju,” ujar politisi PDIP ini.

Ketika maju, lanjut Haji Husni, tentu akan memiliki pasangan terbaik sebagai wakilnya. Yang terbaik menurutnya, hanya memiliki satu criteria yakni pola pikir sejalan dan seirama dengannya. Ia mencontohkan figur Drs. H. Mahmud Abdullah Wakil Bupati Sumbawa sekarang ini. Ia tidak menampik kemungkinan akan kembali maju dengan pasangan yang sama (Husni—Mo). Namun itu juga tergantung Drs. H. Mahmud Abdullah, mengingat sampai saat ini Wakil Bupati tersebut juga belum menentukan sikap untuk maju. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  ASN Deklarasi untuk Netral di Pilkada Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.