Bupati Mohon Maaf Kepada Warga Batu Lanteh, Orong Telu dan Ropang

oleh -16 views

SUMBAWA BESAR, SR (9/6/2019)

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc mengakui tidak semua program pembangunan mencapai target yang ditetapkan. Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sumbawa ini, yang paling tinggi disparitasnya adalah terget jalan mantap terutama yang menuju wilayah selatan. Jika merujuk pada data APBD tiga tahun terakhir, sangat jelas bahwa pemerintah daerah telah mengalokasikan dana yang cukup signifikan untuk menuntaskan masalah tersebut. Namun hasilnya masih jauh dari tuntas karena anggaran yang dibutuhkan jauh lebih besar dari yang telah dialokasikan. “Hasil perhitungan dari Dinas PUPR, paling sedikit kita membutuhkan anggaran lebih dari 300 milyar untuk meningkatkan jalan itu. Sebuah angka yang sangat besar bagi Kabupaten Sumbawa,” kata Bupati saat menyampaikan pidato pada Sholat Idul Fitri 1440 H belum lama ini.

Tahun ini, ungkap Bupati, pihaknya sudah berikhtiar untuk menemui langsung Gubernur NTB agar jalan tersebut dapat dimasukkan menjadi ruas jalan provinsi sehingga porsi anggaran untuk penanganannya akan semakin besar. Segala ikhtiar akan dilakukannya. Karena itu Ia menyampaikan permohonan maaf kepada warga Batu Lanteh, Orong Telu dan Ropang atas kondisi tersebut. “Walaupun kami dituding bohong karena realisasi target tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat. Kami ikhlas menerima tudingan itu, meski di dalam hati tidak ada terbersit sedikitpun keinginan untuk membohongi masyarakat. Walau kami dan jajaran tidak akan pernah menyerah untuk merealisasikan target-target tersebut,” tandasnya.

Baca Juga  Tingkatkan Status Jembatan Melung, Pemda Sumbawa Anggarkan 3,9 M

Bupati menyadari bahwa masih banyak hal yang belum bisa dituntaskan secara paripurna. Tapi pihaknya berkomitmen untuk terus membangun dan memajukan Sumbawa. “Sebagai sesama warga Sumbawa, kita semua disatukan oleh cita-cita bersama, yakni mewujudkan Sumbawa hebat dan bermartabat, Sumbawa yang aman, damai, sejahtera dan bahagia secara berkelanjutan. Kita menyadari bahwa cita-cita itu tidak akan datang dengan sendirinya, melainkan harus kita hadirkan secara nyata. Tanpa usaha bersama dan kerja keras, tidaklah mungkin cita-cita ini dapat kita wujudkan,” pungkasnya. (SR)

 

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.