Kadek Armini, Si Putri Pendiam Sang Juara UNBK SMPN 2 Plampang

oleh -70 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/5/2019)

Kadek Armini berhasil menempati rangking pertama hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 2 Plampang. Putri bungsu dari 6 bersaudara anak pasangan Ketut Sunarta (Alm) dan Ketut Tunjung, warga Dusun Kembang Sari ini, meraih nilai tertinggi 275.0. Alumni SD Kembang Sari ini dikenal pendiam, namun memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Ditemui Burhanuddin Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, Kadek mengaku gembira mendapatkan hasil UNBK yang memuaskan. Ia percaya bahwa ikhtiar yang dilakukan dengan cara belajar yang tekun ternyata tidak menghianati hasil. “Modal saya hanya tetap belajar di rumah, mengulangi semua materi dan merangkum inti sarinya,” kata Kadek.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua guru yang telah mengajarnya sehingga bisa sukses meraih nilai tertinggi UNBK di sekolahnya. Iapun berpesan kepada adik kelas yang nantinya juga akan mengikuti UNBK untuk terus belajar, disiplin dan taat aturan sekolah. Sebab hanya siswa yang tekunlah yang bisa meraih hasil yang terbaik. Selain itu terapkan budaya malu. “Selama ini saya malu datang sekolah terlambat, malu tidak rapi, malu tidak disiplin, malu tidak kerja tugas dan malu pulang cepat,” paparnya.

Disinggung mengenai kelanjutan pendidikannya, Kadek menyatakan akan terus bersekolah. Kadek mengakui ada permintaan keluarga agar dia tidak melanjutkan sekolah mengingat secara ekonomi tergolong keluarga tidak mampu. Ayahnya sudah meninggal dunia sementara ibunya hanya bekerja sebagai petani. Karena itu Kadek berkeinginan masuk sekolah kejuruan (SMK). Melalui sekolah itu, ia akan mendalami keterampilan dengan harapan agar cepat mendapat pekerjaan. “Saya ingin membuat keluarga dan orang tua bangga,” tekadnya.

Baca Juga  Geliatkan Pariwisata Sumbawa, UTS Teken MoU dengan Dispopar

Berikut 10 besar UNBK SMPN 2 Plampang. Adalah Kadek Armini, disusul Dwi Maryani, Firda Andini, Surianti Lestari, Irma Aulia, Elsa Marinda Dita Sari, Rabiatul Lanawiyah, Evi Sunanti, Putri Mariani Wulandari, Dias Wardani Safitria, dan Ni Putu Sri Astuti. (BUR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.