Ditinggal ke Ladang, Rumah Kades Usar Plampang Hangus Terbakar

oleh -33 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/5/2019)

Kepala Desa Usar Kecamatan Plampang, A Kadir HI mengalami ujian yang cukup berat di Bulan Ramadhan ini. Pasalnya, rumah panggungnya yang berlokasi di Dusun Pamunga, Desa Usar, RT 01 RW 01 Kecamatan Plampang, hangus dilalap di jago merah, Minggu (19/5) pagi tadi sekitar pukul 09.48 Wita. Tidak satupun harta benda yang bisa diselamatkan. Sebab saat kejadian rumah dalam keadaan kosong, karena ditinggal pemiliknya ke ladang. Selain itu perkampungan sepi karena sebagian besar masyarakat setempat sedang panen jagung di lahannya. Mendengar kabar kediaman kades terbakar, masyarakat berduyun-duyun turun dan pulang dari lahannya.

Laporan langsung Burhanuddin–Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, api cepat membesar mengingat rumah Kades tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar, di samping angin bertiup kencang. Beberapa kali terdengar suara ledakan dari dalam rumah Kades. Sebab di dalam rumah beratap genteng ini, terdapat mesin traktor, mesin air, kulkas dan Tabung Gas 3 Kg.

Upaya pemadaman sudah dilakukan dengan dikerahkannya mobil pemadam ke lokasi kejadian. Namun api yang bergerak cepat, membuat petugas tidak bisa berbuat banyak. Camat Plampang, Ir. Nawawi beserta stafnya terlihat turun ke TKP. Tampak rumah Kades Usar ini sudah menjadi arang.

Hasil penyelidikan sementara, kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik (arus pendek). Dan sejauh ini kerugian masih dalam kalkulasi, namun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (BUR/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Konvoi Kelulusan, Sekelompok Pelajar Terjaring Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.