Segera Ada Tersangka Pengadaan Tanah Relokasi Korban Banjir Kota Bima

oleh -40 views
Kantor Kejaksaan Tinggi NTB

MATARAM, SR (10/5/2019)

Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat akan menaikkan status penanganan kasus dugaan penyimpangan Pengadaan Tanah Relokasi Korban Banjir Kota Bima Tahun Anggaran 2017. Penanganan itu dari tahap penyelidikan ke penyidikan.

Kepala Kejaksaan Tinggi NTB yang dihubungi melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum), Dedi Irawan SH MH mengakui hal itu. Rencana peningkatan status penanganan ini setelah dilakukan ekspose kasus tersebut di ruang rapat Kejati NTB yang dihadiri Kajati NTB, Wakajati NTB, Asisten, para Koordinator, para Kasi Bidang Intel dan Pidsus beserta tim penyelidiknya, belum lama ini. Keputusan dari ekspos ini adalah peningkatan dari lidik yang ditangani Bidang Intel ke sidik Bidang Pidana Khusus. Ketika penanganannya sudah ditingkatkan ke proses penyidikan (sidik) akan disusul dengan penetapan tersangka.

Namun sebelum ditingkatkan ke penyidikan, ungkap Dedi Irawan, akan dilakukan penyelidikan tambahan guna melengkapi data-data maupun keterangan yang sudah dilakukan sebelumnya. “Harapan Pak Kajati  pada Bulan Juni ini sudah dapat ditingkatkan pada tahap penyidikan Pidsus, dan sudah pasti diikuti dengan penetapan tersangka,” pungkasnya. (JEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Bupati Sumbawa: Administrasi Tidak Beres Potensi Korupsi

No More Posts Available.

No more pages to load.