UNESCO Tetapkan SAMOTA Jadi Destinasi Internasional

oleh -32 views

Gubernur dan Bupati Sumbawa Diundang ke Paris

SUMBAWA BESAR, SR (1/5/2019)

Masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa harus berbangga hati. Pasalnya UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization)—Organisasi PBB yang menangani pendidikan, keilmuan dan kebudayaan dunia ini, telah menetapkan Samota (Sumbawa-Moyo—Tambora) sebagai destinasi internasional. Kabar baik ini disampaikan langsung Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc saat melaunching beroperasinya Kapal Cepat KM Lombok Ekpress di Pelabuhan Badas, Rabu (1/5). “Kemarin saya baru menerima surat dari Paris tepatnya UNESCO, bahwa Samota terpilih sebagai Unesco International be Yourself,” kata Doktor Zul—sapaan akrab orang nomor satu di NTB ini.

Penghargaan ini lanjut Doktor Zul, akan diterima di Paris. Ia bersama Bupati Sumbawa, Bupati Dompu dan Bupati Bima akan bertolak ke salah satu negara di daratan Eropa tersebut akhir Juni 2019 mendatang. Dengan terpilihnya Samota, jelas Doktor Zul, NTB telah memiliki dua International be Yourself. Adalah Samota dan Rinjani. Ketika Samota sudah menjadi destinasi internasional, Ia yakin intervensi nasional dan internasional terhadap keberadaan Samota akan semakin besar. “Mudah-mudahan ini menjadi tanda bahwa Samota mendunia di masa yang akan datang,” ujarnya.

Karenanya keberadaan Kapal Cepat yang dilaunching, Rabu (1/5) untuk melayani Rute Sumbawa (Badas)—Pulau Moyo ini, menjadi salah satu faktor pendukung penghubung daerah-daerah yang menjadi jalur Samota. Demikian dengan keberadaan Dermaga Sebotok di Pulau Moyo maupun pelabuhan yang representative lainnya menjadi bagian di dalamnya. “Kami dari pemerintah provinsi maupun kabupaten akan selalu memberikan perhatian serius, bukan hanya kelancaran akses transportasi, tapi juga bidang-bidang lainnya yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut,” demikian Gubernur. (JEN/SR/Adv)

bankntb BPSK
Baca Juga  Terkendala Jalan, PLN Sulit Akses Daerah Terisolir

No More Posts Available.

No more pages to load.