Satpol PP, DPMPTSP, dan Disnakertrans Deklarasi 7 Pakta Integritas

oleh -21 views

SUMBAWA BARAT, SR (29/4/2019)

Bertempat di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) KSB, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST menyaksikan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) tiga organisasi perangkat daerah (OPD), Senin (29/4/19) pagi. Tiga OPD tersebut adalah Satpol PP, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Seluruh ASN dan pejabat struktural tiga OPD ini mendeklarasikan tujuh pakta integritas. Selanjutnya membubuhkan tandatangan sebagai komitmen melaksanakan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, pencanangan pembangunan ZI di tiga OPD merupakan upaya menancapkan atau membangun komitmen. Komitmen tersebut adalah untuk tidak melakukan korupsi dalam bentuk apapun. Kemudian melayani publik dengan baik dan bersih. Selain bekerja dengan bersih dan melayani dengan baik, Wabup juga mengimbau ASN untuk menjaga diri di kehidupan masyarakat, yakni dengan menjauhkan diri dari sifat sombong dan selalu memberi keteladanan dalam memimpin keluarganya serta meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

Wabup juga berpesan kepada pasangan masing masing harus saling mendukung, karena di lapangan banyak terjadi korupsi bukan hanya dari keserakahan suaminya melainkan keserakahan istrinya juga. Istri yang tidak pernah puas dengan hasil suaminya sehingga mendesak suaminya untuk berpenghasilan lebih. Karena suami merasa terdesak untuk menuruti kemauan istrinya, membuatnya menjadi pejabat koruptor. “Suami dan istri harus menjadi mitra dalam kebaikan. Apabila suami membawa pulang uang lebih dari biasanya harus ditanya uang darimana, apabila itu uang didapat dari hasil haram harus kita sebagai istri berani bilang kembalikan, pasti suami lama lama akan malu, begitu juga sebaliknya kita harus menjadi pengingat bagi pasangan kita,” ujarnya mengingatkan.

Baca Juga  Layani Masyarakat di Tengah Covid-19, KPU KSB Terapkan Shift Kerja

Wabup berharap kepada tiga OPD yang sudah berikrar dapat memegang teguh ucapannya untuk menciptakan pelayanan yang bersih tanpa pungli dan korupsi. Jadikan masyarakat sebagai raja dengan memberi rasa nyaman, aman dan menyenangkan.

Hadir dalam acara pencanangan itu di antaranya Sekda KSB, H. Abdul Azis, SH., MH dan para Kepala OPD Pemerintah KSB. (HEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.