Setelah Anggota Bawaslu, Giliran Komisioner KPU Sumbawa Jatuh Sakit

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/4/2019)

Baru saja Hamdan Syafi’i, S.Sos.I—Anggota Bawaslu Sumbawa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Sumbawa akibat kelelahan dalam mengawasi proses tahapan pemilu, giliran Nurul Khaerani S.IP—Anggota KPU Kabupaten Sumbawa, ambruk. Komisioner yang menangani Divisi Hukum dan Pengawasan ini harus mendapat perawatan medis secara intensif karena kondisi kesehatannya drop. Kini Nurul harus menjalani rawat inap untuk pemulihan kondisinya.

Sekretaris KPU Sumbawa, Lahmuddin SE yang ditemui di sela-sela Rapat Pleno Rekapitulasi Kabupaten di Aula Diponegoro, Senin (29/4) malam, mengakui salah seorang komisioner KPU dalam perawatan medis. Kondisi yang dialami Nurul Khaerani ini akibat kelelahan mengingat sudah sebulan sejak penanganan logistik nyaris tanpa istirahat. Tidur tak normal karena rata-rata setiap harinya harus pulang pukul 01.00—02.00 dinihari sejak menjalani rutinitas kerja pada pukul 08.00 Wita. Sebagai anggota KPU yang menangani hukum dan pengawasan, Nurul banyak memberikan pertimbangan dan kajian terkait dengan seluruh proses pemungutan suara kemarin. Nurul harus menterjemahkan rekomendasi Bawaslu yang harus ditindaklanjuti KPU maupun masukan dari jajaran di bawahnya. “Puncaknya siang tadi saat giliran PPK Moyo Hulu membacakan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan pada Pleno tingkat Kabupaten. Bu Nurul terpaksa pamit diantar sopir dan tak lama terdengar kabar sudah dirawat di rumah sakit. Memang sejak kemarin beliau sudah nampak kelelahan,” ungkap Den Judas—akrab Sekretaris KPU Sumbawa ini disapa.

Baca Juga  Dihadiri Jokowi, TGB Tinjau Kesiapan Konferensi Internasional Alumni Al-Azhar

Meski demikian ketidakhadiran Nurul, sambung Judas, tidak mengganggu jalannya rapat pleno. Karena dengan keberadaan 4 komisioner lainnya masih kuorum. Ia berharap para komisioner dan staf KPU Sumbawa lainnya tetap diberikan kesehatan dan semangat dalam menyelesaikan tugas. Bagi yang mengalami sakit segera diberikan kesembuhan. (JEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.