Gubernur NTB: Kita Siapkan Banyak Beasiswa untuk Anak-anak NTB

oleh -68 Dilihat

MATARAM, SR (29/4/2019)

“Saya tahu betul anak NTB sangat luar biasa pintar, luar biasa cerdas dan hebat-hebat, oleh karena itu anak-anak NTB harus mengembangkan itu semua, kita menyediakan banyak sekali beasiswa untuk anak NTB,” ungkap Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat silaturrahmi di Pondok Pesantren Darul Muhibbin NW Mispalah, Praya Lombok Tengah, Minggu (28/4/2019).

Bang Zul, sapaan akrabnya mengatakan program beasiswa berupa pengiriman 1000 anak NTB ke luar negeri bukan program main-main melainkan untuk membentuk anak muda NTB menjadi anak muda yang memiliki pengetahuan luas tentang dunia luar agar saat kembali dapat membangun NTB lebih maju lagi.

Bang Zul menceritakan kisahnya ketika melaksanakan pendidikan di luar negeri. Di sana banyak sekali anak-anak muda Indonesia yang menjadi tokoh lokal di luar negeri, hal ini dapat dijadikan motivasi oleh anak muda NTB untuk melanjutkan sekolah ke luar negeri. “Kita harus merubah mindset kita yang selama ini menganggap orang luar negeri lebih hebat daripada kita, itu belum tentu. Bahkan tidak sedikit orang NTB dan Indonesia menjadi panutan di luar negeri. Apalagi kita berpikir orang luar NTB lebih baik dari kita, belum tentu, contohnya saja Duta Besar Indonesia untuk Turki adalah orang Lombok Tengah, Dr. Lalu Muhammad Iqbal,” tegas Bang Zul. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam
Baca Juga  TGB Kutuk Aksi Pengeboman di Samarinda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *