Gebyar HIMPAUDI Kecamatan Sumbawa Mendorong Cinta Tanah Air

oleh -5 views

SUMBAWA BESAR, SR (29/4/2019)

Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa, Hj. Amien Rahmani Husni Djibril, membuka secara resmi acara Gebyar HIMPAUDI Kecamatan Sumbawa, Senin (29/4) bertempat di Taman Mangga, Sumbawa Besar. Acara yang turut dihadiri Ketua HIMPAUDI Kecamatan Sumbawa dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa ini juga diisi oleh penampilan tari kreasi dari anak-anak PAUD se Kecamatan Sumbawa dan pengalungan bunga oleh HIMPAUDI kepada Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa.

Hj. Amien Rahmani dalam sambutannya mengapresiasi tema yang diangkat pada acara ini, yaitu “Cinta Tanah Air”, yang dipandang sangat relevan dengan situasi dan kondisi bangsa akhir-akhir ini, terutama pasca pemilu serentak 17 April lalu. Bunda PAUD juga menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Kecamatan Sumbawa beserta segenap jajaran pengurus HIMPAUDI Kecamatan Sumbawa, atas inisiasi menggelar kegiatan yang sangat menarik, bermanfaat sekaligus menggembirakan. Hj. Amien Rahmani menyatakan kegiatan ini sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk memberikan motivasi dan menggelorakan kembali semangat kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dalam perjuangan membentuk anak usia dini yang sehat, cerdas serta dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Disampaikan, dalam hal peningkatan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, HIMPAUDI juga berada di garda terdepan dalam mendorong pemerintah daerah untuk mengupayakan hal tersebut. Hasilnya, terbit Surat Edaran Bupati yang menginstruksikan kepada seluruh kepala desa dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019 untuk memprioritaskan beberapa hal. Yaitu mengalokasikan anggaran alokasi dana desa untuk pelatihan dasar tenaga pendidik PAUD minimal 2 orang per desa dengan biaya masing-masing Rp 2.000.000 per orang. Anggaran tersebut akan dipergunakan untuk biaya akomodasi, ATK, makan dan snack, transport, uang saku dan honor pelatihan. Kemudian mengalokasikan insentif tenaga pendidik dan pengelola PAUD minimal Rp. 350.000 per orang per bulan. “Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena pemerintah daerah telah menindaklanjuti aspirasi ini, salah satunya melalui Surat Edaran Bupati Sumbawa No. 421.9/177/dikbud/2019 tentang Penganggaran Biaya Pendidikan Anak Usia Dini melalui Pendanaan Desa Tahun 2019. Semoga langkah maju pemerintah daerah tersebut, dapat semakin memotivasi para pendidik dan tenaga kependidikan PAUD untuk terus memberikan dharma bakti terbaik bagi masyarakat dan daerah kita tercinta,” pungkasnya.

Baca Juga  TGB Kupas Konsep Kebijakan Berkelanjutan Hingga Resep Sukses Bagi Mahasiswa

Sementara itu Ketua HIMPAUDI Kecamatan Sumbawa dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini untuk mengajak semua unsur yang tergabung dalam HIMPAUDI Kecamatan Sumbawa agar memahami pentingnya rasa cinta kepada tanah air. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.