Ini Pertamakali, Dikbud Sumbawa Gelar MTQ Pendidik dan Tenaga Kependidikan

oleh -9 views

SUMBAWA BESAR, SR (26/4/2019)

Sebanyak 57 orang mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an untuk pendidik dan tenaga kependidikan lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa. Para peserta ini terdiri dari 20 peserta tilawah dan 37 tartil. Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Dikbud di Aula Kantor Bupati Sumbawa, Jumat (26/4) ini, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019. Ini merupakan kegiatan pertama kalinya. Acara yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Nur Wahidah, S.Pd, juara 3 MTQ Korpri tingkat Provinsi Tahun 2018 tersebut. Hadir dalam pembukaan acara itu di antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa, KUPT Dikmen PK dan PLK, pejabat yang mewakili Kemenag  Sumbawa, Ketua MUI Sumbawa, Kepala SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Sumbawa, panitia dan Dewan Hakam MTQ. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mencari bibit baru dalam cabang tilawah dan tartil, sehingga dapat melahirkan qori’ dan qori’ah, hafiz dan hafizah, murattil dan murattilah terbaik di Kabupaten Sumbawa,” lapor Ketua Panitia Zulkifli, S.Ag.,M.Pd.I.

Sementara Bupati Sumbawa melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd, mengapresiasi niat tulus para ASN di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ. Bupati berharap keikutsertaan ini dapat memberikan motivasi bagi para ASN yang lain untuk senantiasa mempelajari dan membumikan Al-Qur’an. “Saya berkeyakinan, apabila bacaan Al-Qur’an benar -benar kita resapi, kita hayati serta kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, maka Insya Allah akan tercipta kehidupan yang sejuk, suasana kerja yang nyaman, dan pada akhirnya akan mampu memberikan ilmu yang barokah serta bermanfaat bagi anak-anak didik sahabat sekalian,” ucap Bupati.

Baca Juga  Momen HUT RI, JM Ajak Kobarkan Semangat Bangun Daerah

Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan, Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, di antaranya dengan memakmurkan mesjid, melakukan shalat berjama’ah di mesjid/musholla dan juga memperbanyak membaca Al-Qur’an. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.