Digelar LLK Sumbawa, Pelatihan Berbasis Kompetensi Diikuti 160 Peserta

oleh -76 views

SUMBAWA BESAR, SR (24/4/2019)

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa membuka secara resmi Pelatihan Berbasis Kompetensi Binaan BLK Lombok Timur Tahap II, Rabu (24/4). Kegiatan tersebut diikuti sekitar 160 orang dengan berbagai jenis pelatihan. Bertempat di Aula UPTD LLK Disnakertrans Sumbawa, Kadis Nakertrans dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas, Dwi Istianto, S.Pd., mengatakan bahwa kondisi ketenagakerjaan Kabupaten Sumbawa meningkat ditandai dengan meningkatnya jumlah angkatan kerja produktif. Hal ini seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk. Di sisi lain, kesempatan kerja sangat terbatas bahkan menurun yang disebabkan kondisi lapangan kerja yang semakin kompetitif.

Dikatakan, sebagian besar angkatan kerja Sumbawa memiliki tingkat pendidikan, keterampilan dan pengalaman yang sangat terbatas. Salah satu upaya pemerintah adalah menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi. Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Disnakertrans mendapat 2 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi dari APBN, satu paket dari APBD serta kegiatan berbasis masyarakat sebanyak 2 paket.

Dalam kesempatan itu Kepala LLK Disnakertrans Sumbawa, Syamsuddin melaporkan, Pelatihan Berbasis Kompetensi Tahap II melalui DIPA RM Binaan UPTP BLK Lombok Timur di UPTD LLK Disnakertrans Sumbawa Tahun Anggaran 2019 berjumlah 10 paket dengan target 160 orang. Adapun jenis kejuruan yang di-pelatihankan antara lain, Basic Office, Teknisi Lsitrik, Las, Menjahit, English For The Office, Mobil Bensin, PHP II, Pendingin AC Split, dan Meubler. Pelatihan tersebut berlangsung selama 20–40 hari tergantung jenis kejuruan yang diikuti, dan peserta akan mendapatkan sertifikat. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Boris: Pentingnya Infrastruktur Telekomunikasi Dalam Era Digitalisasi

No More Posts Available.

No more pages to load.