Pastikan UNBK Lancar, Bupati Turun Lapangan

oleh -96 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (22/4/2019)

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc didampingi Kadis Dikbud dan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa melakukan monitoring pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), Senin (22/4). Monitoring itu dilakukan di 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Alas Barat, Alas, Buer, Utan dan Rhee. Pada lokasi pertama kegiatan monitoring di SMAN 1 Alas Barat, Bupati meninjau langsung pelaksanaan ujian pada 2 ruangan, lalu bergeser ke SMPN 1 Alas, dimana terdapat 244 peserta UNBK yang menggunakan 2 ruangan ujian. Bupati juga sempat melihat kondisi sekolah, 8 ruangan kelas terdampak gempa yang saat ini sudah diperbaiki dan kondisinya jauh lebih baik karena berkonsep tahan gempa. Selanjutnya Bupati ke SMKN 1 Buer. Di sekolah ini terdapat 220 peserta UNBK yang berasal dari 4 sekolah berbeda, yaitu siswa SMPN 1 dan SMPN 2 Buer, Pondok Pesantren Al-Hikmah Utan, dan siswa SMP Satap Utan. UNBK menggunakan 3 ruangan. Kemudian monitoring di SMPN 1 Utan. Terdapat 2 ruangan untuk UNBK dengan jumlah peserta 178 orang. Lokasi terakhir monitoring yaitu SMPN 1 Rhee, dengan peserta UNBK sebanyak 124 orang menggunakan 1 ruangan yang dibagi dalam 3 sesi ujian.

Baca Juga  Pemda KSB Lelang 70 Unit Kendaraan Dinas

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyempatkan berbincang sejenak dengan peserta ujian, menanyakan kesiapan mereka mengikuti UNBK. “Dari pantauan saya, pelaksanaan UNBK sudah berjalan baik, aman tanpa ada kendala dan Alhamdulillah anak-anak ketika ditanya kesiapannya, 100 persen siap dan bisa mengerjakan soal-soal ujian, karena sebelumnya pihak sekolah sudah memberikan les dan pendalaman materi. Saya ucapkan selamat dan sukses untuk anak-anakku yang mengikuti UNBK,” ucap Bupati.

Selain memantau jalannya ujian, Bupati juga memastikan sarana dan prasarana yang mendukung pelaksanaan UNBK tidak terkendala khususnya masalah signal dan listrik. Bupati berharap dan mendoakan seluruh peserta UNBK semoga lulus dengan nilai baik dan memuaskan. (SR/Advertorial)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *