Gubernur NTB Maksimalkan Penegerian Politeknik di KLU dan Bima

oleh -69 Dilihat

LOMBOK UTARA, SR (15/4/2019)

Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah mendampingi Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof. HM. Nasir meninjau lokasi kampus Politeknik di Pemenang Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang segera dijadikan Politeknik Negeri, Senin (15/4/2019).

Dalam sambutannya Gubernur NTB menyampaikan bahwa ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempercepat penegerian politeknik di Bima dan KLU. “Saya beserta jajaran akan berusaha agar penegerian politeknik kita ini cepat diproses agar kita bisa mengembangkan SDM,” cetus Gubernur NTB.

Senada dengan Gubernur NTB, M. Nasir selaku Menristekdikti mengatakan bahwa politeknik adalah salah satu wadah yang sekarang ini harus diutamakan dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) khususnya di NTB. Ini dibuktikan dengan diterjunkannya tim visitasi dari Kemenristekdikti seminggu setelah bertemu dengan Gubernur NTB dan Bupati KLU. “Sudah saatnya pengembangan SDM, termasuk di dalamnya ada pada universitas utamanya politeknik, penegerian ini adalah salah satu upaya kami dalam mengembangkan SDM menjadi lebih baik. Dengan penegerian sebuah universitas maka pemerintah pusat dapat menggelontorkan dana untuk universitas tersebut dalam hal ini Kemenristekdikti,” ungkapnya.

Baca Juga  Rakerda Dekopinda Sumbawa, Wujudkan Akselerasi Inovasi Digitalisasi Koperasi

Nasir menambahkan bahwa penegerian universitas ini dilaksanakan di daerah-daerah yang memang belum mampu tersentuh oleh pendidikan secara maksimal. “Kemenristekdikti akan terus mengupayakan pengembangan SDM tidak hanya di Pulau Jawa saja sehingga menjadi Java Centris, namun pengembangan SDM dari tingkat awal hingga tingkat universitas akan dikembangkan secara merata utamanya di wilayah yang terdepan, terluar dan tertinggal di Indonesia ini,” tambah M. Nasir.

Nasir berharap penegerian politeknik ini dapat berjalan dengan cepat dan lancar agar masyarakat NTB utamanya para mahasiswa bisa mengembangkan kemampuannya di universitas negeri yang memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Dalam acara tersebut, hadir juga anggota DPR RI komisi VII Dr. H. Kurtubi, Rektor Universitas Mataram Prof. H. Lalu Husni, Bupati KLU Najmul Ahyar. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *