Bupati Beri Insentif 340 Imam, Marbot, Guru Ngaji dan Pengurus Masjid

oleh -32 views

SUMBAWA BESAR, SR (15/4/2019)

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril, B.Sc memberikan insentif kepada 140 orang imam, marbot masjid dan pengurus besar, 100 orang guru TPQ, dan 100 orang penyuluh agama. Penyerahan insentif itu dilakukan secara simbolis kepada pengurus Masjid Agung Nurul Huda yang diwakili Drs. H. Nur, M.Pd, Penyuluh Agama Islam yang diwakili oleh Munajat,LC.,MH, perwakilan Imam Masjid Besar Kecamatan H. Syaifullah, SH, dan perwakilan marbot besar kecamatan Abu Bakar R, pada kegiatan pembinaan Penyuluh Agama Islam, Pengurus Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Imam dan Marbot Masjid Besar Kecamatan dan Guru TPQ se-Kabupaten Sumbawa di Kantor Bupati Sumbawa, Senin (15/4).

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai salah satu ikhtiar bersama dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Sumbawa yang religius, yang benar-benar memahami dan melaksanakan prinsip hidup (parenti’) Tau Samawa, yakni “takit ko nene kangila boat lenge”. Melalui kesempatan tersebut, Bupati berpesan kepada para penyuluh agama Islam agar dapat bekerja dengan penuh integritas, profesionalitas, inovasi, tanggungjawab dan juga keteladanan. Selain itu diharapkan turut berperan dalam mendukung program-program pembangunan daerah yang telah dicanangkan demi kemajuan masyarakat Kabupaten Sumbawa, baik secara fisik maupun spiritual. Hal ini mengingat tugas penyuluh agama pada dasarnya bukan sekedar melakukan pendidikan agama kepada ummat, tetapi juga melakukan penyuluhan pembangunan dengan bahasa agama, guna meningkatkan peran serta ummat dalam pelaksanaan pembangunan.

Baca Juga  Bupati: Kredit Sahabat Bebaskan 7000 Petani Miskin dari Rentenir

Lebih jauh disampaikan bahwa selain penyuluh Agama Islam, pengurus Masjid Agung Nurul Huda, para imam dan marbot masjid besar kecamatan serta para guru TPQ juga sangat strategis dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sumbawa yang religius dan berakhlaq mulia. “Pemerintah daerah sangat serius memperhatikan dan mengapresiasi keberadaan Penyuluh Agama Islam (non PNS), pengurus Masjid Agung Nurul Huda, para imam dan marbot masjid besar kecamatan, serta para guru TPQ dengan menganggarkan insentif secara rutin melalui APBD Kabupaten Sumbawa sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah atas pentingnya keberadaan Penyuluh PAI, pengurus Masjid Agung Nurul Huda, para imam dan marbot serta para guru TPQ dalam mentransformasikan pengetahuan dan pemahaman agama kepada ummat,” ucap Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati kembali berpesan kepada pengurus Masjid Agung Nurul Huda, para imam dan marbot serta para guru TPQ agar dapat melaksanakan tugas mulia ini dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab, dalam rangka memperkuat keimanan dan ketaqwaan masyarakat di Tana’ Samawa.

Sementara itu, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Sumbawa Varian Bintoro, M.Si melaporkan tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengembangan pendidikan agama dapat dilakukan lebih intensif dan menghasilkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. (SR/Advertorial)

 

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.