Gubernur Gelar Rakor Percepat Pembangunan SIKIM dan STP di Sumbawa

oleh -83 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (8/4/2019)

Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi kepala OPD lingkup Provinsi NTB melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Senin (8/4). Kedatangan orang nomor satu di NTB tersebut, dalam rangka menyapa masyarakat NTB yang berada di wilayah-wilayah terpencil, salah satunya kembali mengunjungi Kecamatan Lunyuk. Ini merupakan salah satu komitmen pasangan Zul-Rohmi pada saat kontestasi Gubernur NTB tahun 2018 lalu, untuk intens menyapa masyarakat di wilayah terpencil di NTB.

Sebelum ke Lunyuk, Gubernur menggelar pertemuan dengan Bupati Sumbawa HM. Husni Jibril, B.Sc dilanjutkan Rakor dengan jajaran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumbawa. Rakor ini membahas percepatan pembangunan Sentra Industri Kecil dan Menegah (SIKIM) dan Science Industri Technopark (STP).

Baca Juga  Tambang Seloto Mulai Berdampak Buruk, Petani Minta Dihentikan

Dalam arahannya, Gubernur menekankan percepatan pembangunan SIKIM dan STP di Bumi Sabalong Samalewa tersebut. Percepatan pembangunan ini sebagai langkah awal proses industrialisasi, untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat. Ia berharap dengan mempercepat industrialisasi di NTB, maka bahan baku yang dihasilkan bisa diolah di NTB. “Dengan adanya industrialisasi ini, harapan kita bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang tentunya untuk dapat terus menekan angka kemiskinan di NTB,” ujarnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *