Opgab, Satpol PP Jaring 3 Penghuni Kost Positif Narkoba

oleh -10 views

SUMBAWA BESAR, SR (3/4/2019)

Sedikitnya 7 penghuni kos-kosan di wilayah Tanjung Menangis Kelurahan Brang Biji, diamankan Tim Operasi Gabungan (Opgab) belum lama ini. Dari sejumlah penghuni tersebut teridentifikasi positif mengkonsumsi narkoba. Saat ini mereka telah ditangani Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa. Operasi yang dikoordinir Satpol PP ini melibatkan petugas dari kepolisian, TNI, Denpom, BNN, Capil dan Dinas Sosial.

Kasi Trantibummas Satpol PP Sumbawa, Desire Jadi S.Sos yang dikonfirmasi SAMAWAREA kemarin, mengakui hal itu. Dari Opgab tersebut diamankan penghuni kost yang tidak memiliki identitas serta positif narkoba. Untuk yang melanggar administrasi kependudukan akan diserahkan ke Dinas Dukcapil, dan positif narkoba ditangani BNN. Dalam operasi itu pihaknya tidak menemukan barang bukti narkoba. Seandainya ada barang bukti, maka proses ditangani langsung pihak kepolisian.

Dijelaskan Desire, Opgab ini dilaksanakan dalam rangka deteksi dini menjelang Pemilu serentak pada 17 April 2019 mendatang. Pihaknya tidak ingin ada penyusup yang ingin mengganggu berlangsung Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif. Sasarannya adalah kost-kosan. Karena sebagian penghuni kost adalah orang yang berasal dari luar daerah dengan beragam kepentingan. “Kegiatan ini intensif kami laksanakan,” demikian Desire. (JEN/SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Tandatangan “Palsu” Sekretaris Partai Nasdem Segera ke Puslabfor

No More Posts Available.

No more pages to load.