186 Siswa SIT Samawa Cendekia Sukses Wisuda Tahfidz Qur’an ke-2

oleh -58 views

SUMBAWA BESAR, SR (3/4/2019)

Sebanyak 186 siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Samawa Cendekia (SC) berhasil diwisuda Tahfidz Qur’an ke-2, di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (3/4). Para siswa itu terdiri dari 115 orang siswa SDIT dan 71 siswa SMPIT, dengan capaian hafalan 4 dan 5 juz masing-masing 1 orang, 3 juz 12 orang, 2 juz 19 orang dan 1 juz 153 orang. “Alhamdulillah wisuda Tahfidz Qur’an ke-2 siswa siswi SDIT Samawa Cendekia, SMP-IT Samawa Cendekia telah berlangsung lancar dan penuh hidmat. Allahummarhamnah bilqur’an. Semoga Allah merahmati kita semua dengan Al Qur’an,” kata Kepala SIT Samawa Cendekia, Sambirang Ahmad, S.Ag., M.Si mengawali sambutannya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua tim pembina Alqur’an, ustadz dan ustadzah, para wali murid, dan seluruh keluarga besar Samawa Cendekia atas kerjasamanya. “Selamat buat semua anak-anakku yang diwisuda. Jagalah hafalan kalian dan tetaplah konsisten mempelajari Alqur’an dalam keadaan apapun agar kelak bisa memberi mahkota kebahagiaan untuk orang tua kalian di syurga-Nya,” ujar Sambirang.

Sementara Kadis Dikbud Sumbawa melalui Kabid Pembinaan SD, Junaidi S.Pd M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat untuk para wisudawan. Ia berharap SDIT SC menjaga konsistensi dan determinasi dalam proses pembinaan selanjutnya agar dijamin keberlangsungan program. Dinas Dikbud ungkapnya, terus mendorong upaya yang dilakukan oleh SDIT agar branding yang sudah berjalan dijaga kualitasnya, dan berharap agar melakukan diversifikasi kurikulum unggulan dengan memasukkan konten local genius.

Baca Juga  SMPN 1 Moyo Hulu Juara Pertama LCC Museum Tingkat Kabupaten

Di samping itu Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa akan terus mengawal terlaksananya kurikulum nasional di sekolah-sekolah swasta khususnya di SDIT SC. Hal ini dilakukan agar siapapun atau lembaga manapun yang mengelola lembaga pendidikan tetap mengedepankan kepentingan nasional sebagai tujuan bersama. “Silahkan kelola lembaga pendidikan dengan branding spesifik tetapi tetap dalam koridor kepentingan nasional,” pungkas pejabat low profil ini. (JEN/SR)

 

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.