Pusat Minta Pemda Sumbawa Tambah Formasi P3K

oleh -25 views

SUMBAWA BESAR, SR (22/3/2019)

Kabar gembira bagi para honorer di Kabupaten Sumbawa. Pasalnya perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan ditambah. Hal ini menyusul adanya permintaan pemerintah pusat awal Maret lalu. Menindaklanjuti permintaan ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) telah mengusulkan tambahan formasi P3K.

Sekretaris BKPP Kabupaten Sumbawa, Syahruddin SH yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/3) mengatakan sebelumnya Pemda Sumbawa mengusulkan 200 formasi P3K dan yang mengikuti seleksi melebihi formasi. Sampai saat ini pengumuman hasil seleksi itu belum diterbitkan pemerintah pusat. Namun demikian pemerintah pusat awal Maret kemarin meminta masing-masing pemerintah daerah untuk menyampaikan usulan ulang kebutuhan formasinya yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Sebab banyak sekali peserta seleksi P3K yang lulus passing grade. “Sudah kami usulkan, karena yang lulus passing grade ini melebihi jumlah kuota,” kata Syahruddin.

Dengan adanya tambahan formasi ini, sambungnya, pihaknya hanya bisa membayar gaji dan tunjangan dari P3K. Sedangkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) dan lainnya akan dipenuhi Tahun 2020 mendatang. “Gaji dan tunjangannya sesuai dengan gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tapi kalau ada penambahan formasi berarti yang bisa kita bayar per 1 Juni hanya gaji dan tunjangan saja. Untuk TKD dan lainnya baru bisa dipenuhi 2020 mendatang,” ujarnya. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Gubernur Sebut Tantangan MUI NTB ke Depan Tidak Mudah

No More Posts Available.

No more pages to load.