Main di Sekolah, Siswa SMP 3 SATAP Lape Tewas Kesetrum

oleh -18 views

SUMBAWA BESAR, SR (20/3/2019)

Naas menimpa Iqbal (14). Siswa kelas VIII ini meninggal dunia akibat tersengat listrik saat bermain di sekolahnya, SMP 3 SATAP Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa, Rabu (20/3) sekitar pukul 08.15 Wita. Korban yang tinggal di Desa Hijrah Lape ini sempat dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan medis. Namun saat dibawa, korban sudah tak bernyawa dengan telapak tangan terbakar.

Menurut informasi dari Bagian Humas Polres Sumbawa, sebelum kejadian korban bersama teman-temannya bermain di depan kelas 7 meski saat itu jam pelajaran Matematika. Namun guru mata pelajaran tersebut belum masuk. Saat itu korban bersama saksi Aryadi dan Andika. Korban terpeleset dan tanpa sengaja memegang kabel beraliran listrik yang tingginya sekitar satu setengah meter dari tanah. Kabel itu sengaja dipasang pihak sekolah untuk menghubungkan ruang kelas 7 dan perpustakaan. Seketika tubuh korban bergetar hebat tersengat arus listrik dan jatuh terkelungkup sambil tangan kanan masih menggenggam kabel pada bagian sambungan. Salah satu teman korban langsung mematikan meteran listrik yang terpasang di dalam musholah sekolah. Saat itu juga korban dibawa ke Puskesmas Lape dengan menggunakan mobil kepala sekolah.Tapi dalam perjalanan korban meninggal dunia.

AnggOta Polsek Lape yang menerima laporan itu langsung datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Terungkap jika kejadian itu diduga karena kelalaian dari pihak sekolah yang memasang kabel beraliran listrik tidak memperhatikan keamanan para siswa. Sementara itu keluarga korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jasad korban. setelah divisum jasad itu diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Untuk penanganan lebih lanjut, pihak Polsek tengah melakukan pemeriksaan saksi-saksi termasuk kepala sekolah. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  Mantapkan Pelaksanaan Pilkada, Bakesbangpoldagri Gelar Rakor

No More Posts Available.

No more pages to load.