Kuatkan Soliditas, PM Desa Berdaya Sepakati Agenda Rutin

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (15/3/2019)

Penerima Manfaat (PM) Program Desa Berdaya menyepakati dan berkomitmen untuk menggelar pertemuan rutin sekali dalam sepekan. Hal ini dimaksudkan untuk menguatkan soliditas, menyatukan langkah dan menyamakan persepsi terhadap Program Desa Berdaya Rumah Zakat.

Fasilitator Program Desa Berdaya, Repi S menjelaskan, pertemuan rutin yang telah disepakati setiap Rabu sore memiliki dua tujuan utama. Pertama, mengevaluasi apa yang telah dikerjakan sepekan sebelumnya dan membuat rencana-rencana yang akan dilakukan sepekan berikutnya. Kedua, memberikan penguatan kepada setiap PM akan visi besar Program Desa Berdaya. Yaitu mewujudkan masyarakat yang berdaya dan mandiri secara ekonomi serta menjadi pribadi yang memiliki kepedulian kepada sesame. Karenanya dalam pertemuan rutin ini bukan saja membicarakan tentang kemandirian ekonomi tetapi juga menguatkan kepahaman terhadap nilai-nilai agama.

Repi–sapaan karib dari relawan pemberdaya ini melanjutkan, selain pertemuan rutin PM yang telah disepakati, pihaknya telah membuat agenda-agenda kemasyarakatan lainnya. Seperti sholat subuh berjamaah, pelatihan edukasi kewirausahaan dan kegiatan lain yang melibatkan komunitas di desa. Hal ini diharapkan agar semakin banyak yang merasakan manfaat dari Program Desa Berdaya. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  HUT NTB Harus Jadi Momentum Kejayaan Pertanian Bumi Gora

No More Posts Available.

No more pages to load.