Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwarcab Pramuka Sumbawa Dilantik

oleh -100 views

Wabup: Pramuka Zaman Ini Jangan Terkesan Kuno

SUMBAWA BESAR, SR (11/3/2019)

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat, melantik Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sumbawa masa bhakti 2018-2023. Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing yang diketuai oleh Bupati Sumbawa, Wakil Bupati sebagai Wakil Ketua serta Sekretaris Daerah sebagai Sekretaris, berlangsung hikmat di Aula Madeloe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu 9 Maret 2019. Selepas pelantikan Majelis Pembimbing, dilaksanakan juga pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumbawa masa bhakti 2018-2023 oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Sumbawa.

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan Pramuka yang kini berusia 57 tahun tentu suasana dan kondisinya tidak sama ketika dilahirkan, perlu re-branding pramuka baru yang diminati kaum muda. Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Pramuka harus dapat menangkap fenomena tersebut dalam era kebebasan berkomunikasi.

Wakil Bupati mengajak seluruh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa Masa Bhakti 2018–2023 yang baru dikukuhkan, untuk menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. “Saya percaya bahwa personel-personel yang berada dalam kepengurusan saat ini, dipilih dan ditentukan berdasarkan kompetensi, kemampuan, pengalaman serta komitmennya dalam memajukan gerakan pramuka,” pungkasnya.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat yang diwakili Wakil Ketua Kwarda NTB Bidang Organisasi dan Hukum, Dr. Muhammad Nasir, SH., M.Hum. menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas kiprah dan kontribusi para pengurus periode sebelumnya. Dr. Muhammad Nasir juga mengajak seluruh Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sumbawa Masa Bhakti 2018-2023 yang baru dilantik, untuk menjalankan tugasnya dengan amanah dan professional. (SR)

bankntb BPSK
Baca Juga  PT NTB Siap Cegah Covid19 Melalui Penanganan Perkara

No More Posts Available.

No more pages to load.