Satukan Langkah, PD Salimah Sumbawa Gelar Raker di Wisata Lima Langkah

oleh -88 views

SUMBAWA BESAR, SR (10/3/2018)

Pengurus Daerah (PD) Salimah Sumbawa menggelar Rapat Kerja Tahunan di Wisata Lima Langkah Serading, Kecamatan Moyo Hilir, Ahad (10/3/2019). Raker yang merupakan agenda rutin setiap tahun ini biasanya dilaksanakan setelah Milad. Sepekan lalu, tepatnya 3 Maret telah diselenggarakan acara Talk Show yang merupakan rangkaian acara Milad PD Salimah Sumbawa.

Sejuk, fresh dan lapang, itulah kesan yang dirasakan pada Raker kali ini. Acara yang dilaksanakan di alam terbuka memberikan suasana baru bagi para pengurus PD Salimah Sumbawa, sekaligus yang pertama Raker tidak di dalam ruangan. Di bawah rindangnya pohon-pohon yang menjadi ciri khas dari Wilikah–sebutan untuk Wisata Lima Langkah, para pengurus PD Salimah Sumbawa berdiskusi dengan nyaman membahas tentang berbagai hal terkait dengan organisasi yang mereka bentuk ini. Tema yang diangkat tahun ini “Mengokohkan Soliditas Struktur dan Profesionalitas Kerja”. Organisasi akan bisa berjalan dengan baik jika para pengurus dan seluruh anggotanya solid, kuat dan tidak terpecah-pecah. Hal ini menjadi bahasan urgent yang harus dipahami dalam setiap organisasi.

Sejalan dengan hal tersebut, Pembina PD Salimah Sumbawa, Aryanti Dwiyani, M.Pd memberikan nasihat pembukanya dengan menyampaikan prinsip yang harus dipegang oleh para pengurus Salimah yaitu, bekerja dengan ikhlas, motivasi yang kuat, istiqomah, bersabar, membangun silaturrahim, banyak membaca, membangun sinergi dakwah dalam rumah, berupaya tawazun dalam setiap urusan, berupaya menjadi yang terbaik, dan berprinsip selalu memberi.

Baca Juga  Gubernur NTB Apresiasi Kinerja Bawaslu

Aryanti—akrab wanita yang juga seorang pendidik ini juga menerangkan beberapa filosofi yang harus diketahui oleh para pengurus PD Salimah Sumbawa agar bisa menjalankan organisasi dengan baik. Di antaranya filosofi patahan kayu, dimana patahan-patahan kayu akan menjadi sesuatu yang indah jika disambungkan satu sama lainnya dengan rekatan dan olahan yang tepat sesuai dengan keadaannya masing-masing. Begitu pula dalam organisasi, setiap pengurusnya berbeda-beda, tetapi jika disatukan dengan rekatan yang baik maka akan menghasilkan organisasi yang baik dan kokoh.

Untuk diketahui, kegiatan Raker diawali dengan penyampaian tentang Kesalimahan. Hal ini bertujuan agar para pengurus Salimah memahami tentang organisasi ini. Berangkat dari keprihatinan terhadap masalah-masalah yang banyak terjadi di masyarakat terutama persoalan anak, perempuan dan keluarga. Inilah yang mendorong terbentuknya Salimah yang merupakan kumpulan ibu-ibu yang peduli akan permasalahan tersebut dan fokus pada masalah anak, perempuan dan keluarga Indonesia. Agenda selanjutnya adalah pembahasan, berupa laporan pertanggungjawaban program kerja dari masing-masing bidang sekaligus menyusun rencana program kerja untuk tahun depan. Pembahasan tentang SOP merupakan agenda terakhir dari seluruh rangkaian yang ada. Hal ini dimaksudkan agar setiap pengurus semakin paham tentang aturan-aturan dan standar baku organisasi, sehingga semakin mantap dalam berkiprah di tengah masyarakat.

Raker kali ini tidak terlepas dari bantuan para relawan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di wilayah Serading. Kelompok ini dikomandani oleh Ruri. Wanita cantik dan energik ini sejak pagi sudah sibuk membantu persiapan kegiatan Raker. Mulai dari penyambutan, penataan lokasi dan pelayanan yang tiada henti untuk membantu segala kebutuhan peserta Raker hingga akhir acara. “Kami sangat senang PD Salimah Sumbawa mengadakan kegiatan di sini. Ini akan menjadi ajang promosi bagi Wilikah,” ungkapnya.

Baca Juga  Siap Polisikan Jabir Cs, Ketua DPD PAN Sumbawa Tantang Sumpah Pocong

Pada kesempatan itu PD Salimah Sumbawa memberikan bantuan berupa beberapa koran dan majalah Islami kepada Pokdarwis Desa Serading. Diharapkan sumbangan itu bisa bermanfaat bagi kelompok tersebut. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.