SCLC Jadikan Taman Genang Genis Pusat Ekonomi Berbasis Bahasa Inggris

oleh -85 views

Berikan Kursus Bahasa Inggris Gratis untuk Pelaku UKM

SUMBAWA BESAR, SR (20/2/2019)

Program kursus Bahasa Inggris gratis untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) merupakan salah satu program kebahasaan yang dimiliki Samawa Cendekia Language Center (SCLC) Sumbawa. Kegiatan yang pertamakali dilaksanakan pada 13 Februari 2019 lalu ini berlokasi di Komplek Taman Genang Genis, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa. Kegiatan singkat namun berkualitas di sore hari yng bertemakan “Let’s Learn English” ini sengaja ditujukan untuk para pedagang di sekitar kawasan Taman Genang Genis karena kawasan tersebut mulai sering dikunjungan wisatawan asing. Mereka berkunjung ke warung-warung di sekitar taman, mulai dari memesan kopi, teh, jajanan hingga makan siang, sehingga dalam hal ini pedagang sangat membutuhkan bahasa asing seperti Bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Selain dilatarbelakangi oleh meningkatnya kunjungan wisatawan, keberadaan Taman Genang Genis diharapkan oleh kelompok pemuda, karang taruna, dan pemerintah desa menjadi kawasan ekonomi kreatif sekaligus pusat belajar masyarakat, termasuk belajar Bahasa Inggris. Atas inisiasi dan undangan dari pelaku UKM dan kelompok pemuda yang ada, SCLC hadir untuk mendukung upaya tersebut menjadikan Taman Genang Genis pusat ekonomi masyarakat yang berbasis Bahasa Inggris.

Didampingi para tutor dari tim SCLC, para pedagang diberikan wawasan kebahasaan tentang bagaimana melakukan sebuah percakapan Bahasa Inggris dengan wisatawan asing. Pedagang diajarkan berbagai kosakata dan ekspresi yang berkaitan dengan jual beli dan bagaimana ungkapan yang tepat dalam menyambut dan menjamu tamu yang datang.

Baca Juga  Polres Sumbawa Minta Pelajar Tidak Melanggar Agar Selamat

Hal menarik lainnya dari kegiatan itu yakni peraih Beasiswa NTB Batch 2, Jully Aditya Putra, S.Pd. juga ikut hadir di tengah antusiasme para pedagang dan warga sekitar Taman Genang Genis. Jully sengaja datang untuk memberikan informasi mengenai tips dan trik mendapatkan Beasiswa NTB sekaligus menceritakan pengalamannya saat berjuang mendapatkan salah satu beasiswa bergengsi ini.

Di akhir kegiatan, Program Manager SCLC Sumbawa, Emba, S.IP., MPPECPOL, menegaskan bahwa program tersebut akan terus berlanjut dan dilaksanakan setiap bulan. Program Bahasa Inggris gratis ini terbuka untuk siapapun dan kelompok usaha kecil menengah manapun, termasuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis). “SCLC Sumbawa siap membantu jika dibutuhkan,” ujar alumni penerima Beasiswa Australia Awards ini. (SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.