Polisi Bentuk Tim Khusus Siap Tindak Preman di Taman Kerato

oleh -4 views

SUMBAWA BESAR, SR (19/2/2019)

Kapolres Sumbawa melalui Kabag Ops, AKP Burhanuddin menyatakan siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pedagang Pasar Seketeng di Taman Kerato. Pihaknya tidak akan segan-segan menindak tegas para preman, pembuat onar maupun pemabuk yang mengganggu dan mengintimidasi para pedagang setempat. “Jangan sampai negara kalah dengan preman,” kata AKP Burhanuddin didampingi IPDA Rudi Krisno Wibowo saat mengikuti pertemuan dengan para pedagang Pasar Seketeng yang menggelar aksi demo di Gedung DPRD Sumbawa, Selasa (19/2). Pertemuan itu dipimpin Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP didampingi dua pimpinan lainnya, Muhammad Yamin SE., M.Si dan Kamaluddin ST M.Si, serta dihadiri sejumlah ketua komisi, fraksi dan beberapa anggota DPRD.

DPRD

Terkait jaminan keamanan ini, AKP Burhanuddin mengatakan akan membentuk tim khusus dan membangun Posko yang di dalamnya ada unsur polisi dan Satpol PP. Namun ia berharap Satpol PP berada di garda terdepan dalam pengamanan dan penertiban para pedagang di Taman Kerato. Pihaknya hanya bersifat memback-up. “Kami tidak ingin anggota kami standby sampai pagi, tapi anggota Pol PP justru menghilang. Padahal ini sebenarnya domain Pol PP,” tukasnya.

Di bagian lain perwira low profil ini menghimbau para pedagang untuk tertib dan taat aturan yang diberlakukan pemerintah. “Kalau mau teratur harus taat, kalau mau diatur harus tertib,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Hindari Kerumunan, Kades Muer Bagi BLT-DD Door to Door