Kesal Sering Dinasehati, Seorang Pelajar Nekat Tenggak Herbisida

oleh -0 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/1/2019)

Seorang pelajar sebuah SMA di wilayah Kecamatan Plampang terpaksa dilarikan ke Puskesmas Plampang untuk mendapat perawatan medis. Pasalnya gadis remaja ini nyaris kehilangan nyawa setelah menenggak racun rumput jenis herbisida. Aksi nekat gadis bau kencur tersebut karena kesal sering dinasehati ayah dan pamannya.

Orang tua korban yang enggan disebutkan identitasnya kepada Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, menyatakan sangat menyesalkan aksi nekat putrinya itu. Memang diakuinya Ia sering menasehati korban untuk focus sekolah agar kelak menjadi orang yang berguna. Ia tidak ingin putrinya itu seperti mereka yang hanya tamatan sekolah rendah. “Kami sering ingatkan dan nasehati untuk tekun belajar. Kami orang tua sudah bersusah payah mengumpulkan biaya pendidikan agar anak kami ini bisa sukses dan patut dibanggakan,” kata ayah korban.

Ia tidak mempermasalahkan jika korban berpacaran tapi dalam batas-batas yang wajar. “Kami dulu pernah merasa muda, kami paham. Tapi untuk kebaikannya, utamakan sekolah daripada pacaran. Ketika sudah sukses, maka jodoh akan datang dengan sendirinya,” ujarnya.

Sementara Dokter Puskesmas Plampang, dr Erna Istianti mengatakan korban hanya mengalami mules lambung akibat pengaruh racun yang diminum. Untungnya cairan racun itu diminum dalam porsi yang sedikit sehingga tidak terlalu berbahaya. Untuk proses pemulihan, sementara ini korban diobservasi,” pungkasnya. (BUR/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Amankan Pilgub di Sumbawa, 2.000-an Personil Dikerahkan