Giliran Pelajar SMA Islam Deklarasi MRSF

oleh -6 views

SUMBAWA BESAR, SR (30/1/2019)

Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sumbawa gencar melakukan sosialisasi di kalangan pelajar dan mahasiswa. Karena itu jajaran setempat menyambangi sejumlah sekolah. Kali ini giliran SMA Islam Sumbawa yang disambangi Tim Unit Dikyasa Satlantas, Rabu (30/1).

Di hadapan para siswa dan guru setempat, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa, AIPDA Usmanto yang didampingi Briptu Tiwi mengingatkan pentingnya menggunakan helm bagi pengendara roda dua. Selain kepatuhan terhadap aturan berlalulintas, penggunaan helm akan melindungi kepala yang merupakan organ vital dari benturan jika terjadi kecelakaan. Dalam kesempatan itu, Usmanto menyebutkan sosialisasi ini untuk mendukung suksesnya program Millennial Road Safety Festival (MRSF). MRSF adalah program Korlantas Polri yang bertujuan untuk menekan angka kecelakaan khususnya di kalangan generasi millennia yakni generasi pelajar tingkat SMA maupun mahasiswa. Sebab data lima tahun terakhir korban kecelakaan lalulintas di seluruh Indonesia, paling banyak dari generasi millennial yaitu berumur 17–35 tahun. Karena itu salah satu upaya untuk meminimalisir atau menekan angka kecelakaan di kalangan millennial ini, dilaksanakan Millennial Road Safety Festival. Melalui program ini diharapkan dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap polisi lalulintas. Dengan kecintaan tersebut, maka dengan sendirinya mereka akan mematuhi aturan berlalulintas bahkan menjadi agen untuk mensosialisasikan program-program Satlantas. “Kecelakaan itu terjadi karena adanya pelanggaran. Untuk itu kami melakukan berbagai upaya untuk menekan angka pelanggaran dengan cara membangun kesadaran masyarakat terutama kalangan millennia,” tandasnya.

Baca Juga  Nakhoda Penyelundup Rombeng Dituntut 1,6 Tahun Penjara

Sementara itu Kepala SMA Islam Sumbawa, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Sumbawa di sekolahnya. Sosialisasi itu dinilai penting dalam upaya merubah prilaku pelajar yang kerap ugal-ugalan di jalan untuk mematuhi aturan lalulintas. “Ini kegiatan positif karena ini sejalan dengan upaya kami untuk merubah perilaku anak-anak menjadi pribadi yang tertib dan taat hukum,” pungkasnya.

Di akhir kegiatan, para pelajar SMA Islam melakukan deklarasi MRSF untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang. (JEN/SR)

bankntb BPSK

No More Posts Available.

No more pages to load.