203 Unit Kendaraan Dinas Dilelang

oleh -84 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (29/1/2019)

Sebanyak 203 unit kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Sumbawa resmi dilelang Selasa (29/1/2019) pagi. Pelelangan yang dipusatkan di halaman parkir Kantor Bupati Sumbawa ini dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Pejabat Lelang dari KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang) Bima, Kepala Bidang Aset Daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah selaku Pejabat Penjual BMD (Barang Milik Daerah) beserta jajaran, dan para peserta lelang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Sumbawa Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd saat membuka pelelangan menyatakan bahwa pelelangan ini sudah melalui proses dan persyaratan yang ditentukan, mulai dari perencanaan, pengadaan barang, dan pengelolaan barang. Saat ini disaksikan bersama pemindahtanganan atau beralihnya barang dari milik daerah menjadi milik perorangan. Asisten berharap agar proses lelang ini dapat diikuti dengan tertib, dan seluruh persyaratan dapat terpenuhi dengan baik, yang tentunya akan menjamin transparansi, sehingga siapapun yang menawar lebih tinggi maka akan jadi pemenang. Sebab semua peserta lelang mempunyai kesempatan yang sama untuk menang.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Ungkap 2 Masalah di Acara Tasyakuran HUT RI

Sementara itu Kepala Bidang Aset Daerah Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah selaku Pejabat Penjual Barang Milik Daerah (BMD), Khaeruddin, SE., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan pelelangan Tahun 2019 dilaksanakan sesuai dengan Permendagri nomor 19 Tahun 2016 tentang pedoman pengelolaan Barang Milik Daerah. Proses pelelangan harus dilakukan secara terbuka, dan proses pelelangan ini sudah dilakukan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, dan telah diumumkan melalui surat kabar/media cetak. Adapun jumlah total kendaraan yang dilelang sebanyak 203 unit, terdiri dari 120 unit kendaraan roda dua dalam bentuk rongsokan, 66 unit kendaraan roda dua dalam bentuk satuan lengkap. Selain kendaraan roda dua terdapat 4 unit kendaraan roda 4 yang dilelang yaitu 2 unit kijang, 1 unit phanter, dan I unit pick-up. Dengan jumlah pendaftar lelang sebanyak 218 orang. Dalam kegiatan tersebut Pejabat Lelang Kelas I dari KPKNL Bima I Made Suardita membacakan dan menjelaskan tentang persyaratan lelang, membacakan nama-nama peserta lelang, dan melakukan proses lelang BMD. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *