26 Rumah di Lunyuk Porak-poranda Dihantam Puting Beliung

oleh -127 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (27/1/2019)

Hujan lebat disertai angin putting beliung yang terjadi di Desa Emang Lestari, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa, 24 Januari lalu merusak sedikitnya 26 bangunan yang tersebar di tiga dusun. Terdiri dari 23 rumah warga dan 3 Sekolah Satu Atap (SATAP). Beberapa di antara rumah tersebut rata dengan tanah. Kerugian pun ditaksir ratusan juta rupiah. Saat ini warga diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Kades Emang Lestari, Deni Murdani SP yang dihubungi SAMAWAREA, Minggu (27/1), menuturkan, musibah itu terjadi pukul 16.30 Wita setelah hujan lebat disertai angin kencang. Sejumlah porak-poranda. Beruntung tidak ada korban jiwa karena warga berhasil menyelamatkan diri.

Pemerintah desa ungkap Deni, telah mengambil langkah-langkah mulai dari mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman hingga melakukan pendataan dampak dari kerusakan itu. Selain itu bersama Koramil dan warga setempat melakukan gotong-royong membersihkan puing-puing bangunan yang tercecer. “Data yang kami kumpulkan sudah kami laporkan ke dinas terkait, berharap pemerintah segera memberikan perhatian dan bantuannya kepada warga kami yang menjadi korban,” pintanya. (JEN/SR)