Banyak Gangguan, Lingkungan KTC akan Disterilkan

oleh -119 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN SATPOL PP KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (22/1/2019)

Lingkungan perkantoran Kemutar Telu Center (KTC) tidak steril. Banyak gangguan dan aktivitas yang tidak wajar. Seperti dijadikan lokasi balapan liar, lokasi persinggahan hewan ternak yang sengaja diikat pemiliknya di lingkungan setempat, dan tempat mangkalnya anak-anak usia sekolah saat jam pelajaran. Untuk mengatasi masalah ini, Satpol PP KSB memberikan atensi khusus dan akan bersikap tegas dalam melakukan penertiban.

Ditemui SAMAWAREA Senin (21/1/2019), Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatn Pol PP) KSB, Drs. H. Hamzah mengaku banyak menerima laporan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan aktivitas balapan liar yang meresahkan warga. Pihaknya akan terus melakukan patroli di lingkungan KTC selama 24 jam. Jika pelaku balap liar tertangkap tangan, langsung diserahkan ke aparat kepolisian untuk diproses lebih lanjut. “Dalam melakukan penertiban balap liar, kami bekerjasama dengan pihak kepolisian Polres Sumbawa Barat,” akunya.

Baca Juga  “Cabuli Bocah Karena Tidak Tertarik dengan Perempuan Dewasa”

Demikian dengan hewan ternak yang sengaja diikat di lingkungan KTC. Sebelum bertindak, pihaknya akan memanggil pemilik ternak. Apabila telah diperingati namun tetap membandel, maka ternak akan diamankan. “Kami persuasif dulu, kita sosialisikan agar ada kesadaran dari mereka untuk tidak lagi mengikat ternaknya di lingkungan KTC,” ujarnya.

Sedangkan anak-anak usia sekolah yang berkeliaran saat jam pelajaran, Hamzah menyatakan akan ditindak, serta memanggil orang tuanya untuk membuat pernyataan sekaligus ikut memberikan pengawasan melekat.

Ketua HMI Cabang Sumbawa Barat, Riska Amroni menilai langkah Satpol PP sangat positif. Satpol PP merupakan ujung tombak pemerintah yang berperan menjaga ketertiban masyarakat. KTC harus steril karena simbol kefitrahan daerah karena ada Masjid Darussalam yang megah dan menjadi pusat pemerintahan. “Sudah seharusnya kita jaga, agar perbuatan negative dapat diminimalisir. Semoga Satpol terus konsisten melaksanakan penertiban,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *