Tanam Pohon di Samota, Menteri PMK Tercengang Lihat Panorama Sirkuit MXGP

oleh -49 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 Januari 2023)–Penanaman pohon terus dilakukan di Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa. Kali ini, Jumat (13/1) pagi, giliran Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.AP.

Saat menanam pohon dalam rangka Peringatan HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa ini, Menko Muhajir didampingi Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dan Wakil Bupati, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, Sekretaris Daerah, Drs. H. Hasan Basri MM, para Asisten, Kepala OPD, Camat, Rektor UNSA dan ratusan ASN lingkup Pemkab Sumbawa.

Menko PMK terlihat antusias melakukan penanaman pohon tersebut. Bahkan sangat kagum dengan panorama alam di sekitar Sirkuit Samota yang sangat eksotis. Ia berharap event internasional MXGP Samota 2023 yang dijadwalkan Juni 2023 mendatang, dapat terlaksana dengan sukses serta mendatangkan impact ekonomi yang besar bagi masyarakat Sumbawa.

Baca Juga  Wabup Ajak Masyarakat Jaga Kelestarian Hiu Paus di Teluk Saleh

“Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan di Sirkuit Samota ini sesuai dengan visi Presiden RI bahwa Indonesia harus betul-betul menjadi negara yang memberikan sumbangan oksigen terbesar di dunia. Ini akan masuk menjadi bagian dari bisnis global dan Sumbawa ini saya kira sangat potensial untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata global, termasuk kita harus siapkan juga bagaimana agar Sumbawa ini menjadi hijau, sehingga dapat menjadi tempat green sport dan green economic,” ujarnya.

Menko PMK juga berharap Sumbawa dapat mengejar kertinggalan untuk program penghijauan karena lahannya sangat potensial dan bagus untuk dijadikan destinasi wisata. “Sumbawa ini extend dari Bali dan Lombok, panorama alam Sumbawa tidak kalah indah dengan Bali dan Lombok,” pungkasnya. (SR)

 

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *