Opgad di Plampang, Sasar Motor Racing, Sajam dan Miras  

oleh

SUMBAWA BESAR, SR (01/01/2019)

Malam pergantian tahun di Kecamatan Plamnpang berlangsung aman. Pasalnya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Plampang bersama jajaran TNI setempat menggelar operasi gabungan (Opgab). Kegiatan ini menyasar kendaraan berknalpot racing, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam) dan narkoba. Beberapa tempat disisir, termasuk di titik rawan aksi balap liar. Alhasil, puluhan sepeda motor berknalpot racing terjaring.

Kapolsek Plampang, AKP Abdul Sani yang mengomandani Opgab mengatakan operasi yang digelar ini dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun. Operasi ini mengamankan puluhan kendaraan berknalpot racing beserta pengendaranya. Selain dibina, pengendara diminta menghadirkan orang tua, sekaligus mencopot knalpot untuk dimusnahkan.

Baca Juga  Asyik Berjudi, 2 Ibu Rumah Tangga dan 4 Pria Dikepung Polisi

Sebelum menggelar Opgab, Kapolsek mengaku melakukan pengamanan kegiatan do’a dan dzikir di sejumlah masjid dan langgar. Pada hari pertama tahun baru, personil diterjunkan di obyek wisata yakni Pantai Lepu. “Alhamdulillah situasi aman terkendali,” ucap Kapolsek. (BUR/SR)

Bappenda Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *