Semarak III Diinisiasi KT Unter Bulaeng Berlangsung Semarak

oleh -117 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (31/12/2018)

Sehari Bersama Rakyat (Semarak) yang diinisiasi Karang Taruna Unter Bulaeng Desa Kerato Kecamatan Unter Iwes berlangsung semarak, Sabtu (29/12). Kegiatan yang dipusatkan di Taman Genang Genis ini dibuka secara resmi Bupati Sumbawa, Staf Khusus Gubernur Bidang Ketenagakerjaan, perwakilan Kepala Dinas Koperindag Sumbawa, Camat Unter Iwes beserta unsur Forkopimca, Camat Lantung, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta Karang Taruna se-Kabupaten Sumbawa.

Dalam sambutan tertulisnya Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd menyampaikan apresiasi kepada Karang Taruna Unter Bulaeng yang telah menginisiasi kegiatan Semarak III yang mengusung tema “Menuju Desa Kerato yang Berbudaya dan Berdaya Saing”. Karang Taruna Unter Bulaeng sebagai wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat telah membuktikan eksistensinya turut serta menumbuhkan semangat tersebut dalam masyarakat melalui penyelenggaraan berbagai kegiatan social. Ini menjadi sebuah kewajiban bersama, sebagai suatu bangsa untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan, serta semangat saling tolong menolong membantu masyarakat. Apalagi para anggota karang taruna semuanya adalah sosok pelopor yang akan menjadi generasi penerus di mata masyarakat.

Baca Juga  “Science and Technology Park” akan Hadir di Batu Alang

Sementara Ketua Karang Taruna Unter Bulaeng (Kartar UB) Desa Kerato, Syafutra Akbar Yasin, mengatakan bahwa SEMARAK III yang dilaksanakan ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa sebelumnya. Kegiatan tersebut memperkenalkan icon Kopi Batu Lanteh, mengingat penduduk Desa Kerato yang didominasi asal wilayah Batu Lanteh dan Taman Genang Genis menjadi sentra yang strategis untuk memasyarakatkan kopi asli Samawa. Ia berharap kepada seluruh stakeholder, dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat menyatukan visi misi agar kedepan geliat UMKM khususnya di Taman Genang Genis semakin maju. Karena itu, dibutuhkan sinergitas semua pihak agar berperan aktif mendorong para pelaku UMKM yang ada.

Kegiatan sehari penuh ini dirangkaikan dengan Festival Kopi, Workshop Kopi dan UMKM yang melibatkan narasumber dari KADIN, Disperindag, Camat Lantung untuk Succes Story dan pelaku UMKM yang diwakili produsen kopi Matano. Ditampilkan pula produk-produk UMKM, demo kopi dan workshop kopi antara lain oleh Oase, Milkibow, Kopi Tepal, dan BUMDes Saling Beme Desa Lantung. Suasana semakin semarak ketika ditampilkan permainan rakyat di akhir acara. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *