Ketua TP PKK Kelurahan Dilantik

oleh -13 views

SUMBAWA BESAR, SR (31/12/2018)

Ketua TP PKK Kelurahan se-Kecamatan Sumbawa resmi dilantik, Senin (31/12) pagi. Hadir pada acara yang digelar di Aula Lantai 2 Kantor Camat Sumbawa ini di antaranya Camat Sumbawa beserta Ketua TP. PKK Kecamatan Sumbawa, Sekcam, KUPT, Ketua Pembina TP PKK Kelurahan, Ketua TP PKK Kelurahan beserta anggota. Ketua TP. PKK Kelurahan ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kecamatan Sumbawa No. 02/KEP/PKK.KEC/XII/2018 antara lain adalah Maria Ulfa Ditha Frisqy dari jabatan lama sebagai Ketua TP. PKK Kelurahan Lempeh menjadi Ketua TP. PKK Kelurahan Samapuin, Murdiana Syafruddin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua TP PKK Kelurahan Samapuin menjadi Ketua TP. PKK Kelurahan Lempeh, Rusmiyati Muhammad Alif menjadi Ketua TP. PKK Kelurahan Brang Biji.

Camat Sumbawa Hikmawan, SH., M.Si dalam sambutan lepasnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen TP. PKK Kecamatan atas kapasitas dan kapabilitas begitu besar yang telah diberikan selama ini, juga ucapan selamat serta penghargaan setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih TP. PKK yang sudah membuktikan loyalitas dan dedikasinya. Berbagai penghargaan telah diraih TP. PKK Kecamatan Sumbawa selama Tahun 2018, antara lain berhasil meraih Juara 1 dalam lomba UP2K dan akan mewakili Provinsi NTB ke tingkat nasional, juara I Kader Iva Test terbaik tingkat provinsi, dan akan melaju ke tingkat nasional, juara harapan 1 tingkat provinsi kader LBS-PHBS. Dan dalam Lomba Sekolah Sehat yang diwakili oleh TK. Sari Asih juga berhasil menjadi juara. Camat teladan terbaik Tahun 2018 ini juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Sumbawa untuk dapat merayakan malam pergantian tahun dengan berzikir dan berdo’a bersama di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar.

Baca Juga  APBD NTB 2020 Resmi Ditetapkan

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kecamatan Sumbawa, Saridewi Hikmawan mengharapkan PKK selain menjadi dinamisator dan motivator juga dapat terus melakukan pembinaan yang baik kepada kader, kelompok dasawisma, dan masyarakat, dan juga meningkatkan program unggulan seperti fungsi PAUD di Posyandu, deteksi dini kanker mulut rahim melalui Iva-test, dan 20 program pokok PKK, mulai dari Pokja 1 sampai dengan Pokja 4 dapat dilaksanakan dengan baik karena dukungan PKK sangat diperlukan untuk mengurangi stunting dan untuk peningkatan jumlah akseprtor KB.

Dalam acara tersebut juga diserahkan hadiah kepada pemenang lomba tertib administrasi PKK dan kelompok-kelompok PKK Tingkat Kecamatan Sumbawa yang berhasil dijuarai oleh Kelurahan Pekat, juara kedua diraih  Kelurahan Bugis, dan Juara ketiga berhasil diraih Kelurahan Brang Bara. Dalam acara tersebut juga diserahkan hadiah dan penghargaan kepada Sugianti, S.Pd.SD sebagai Kader LBS-PHBS terbaik, Widyanti sebagai Kader UPPK terbaik, Sriyanti, S.Pd sebagai Kader Iva-Test terbaik, dan kepada Hj. Hafsah, S.Pd sebagai wanita pelopor Tingkat Kec. Sumbawa Tahun 2018. Dan menyiapkan piala bergilir untuk lomba tertib adminsitrasi PKK dan kelompok-kelompok PKK yang diharapkan dapat menjadi penyemangat dan motivasi agar ke depan lebih baik lagi. Juga ditayangkan slide pelaksanaan kegiatan sebelum dan sesudah lomba deteksi dini kanker mulut rahim Tingkat Provinsi Tahun 2018 melalui Iva Test. (SR)

 

iklan bapenda