Batu Pertama Diletakkan Wagub Rohmi, Masjid Raudlatul Jannah Mulai Dibangun

oleh -95 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (29/12/2018)

Pembangunan Masjid Raudlatul Jannah, Ponpes Al Majidiyyah NW Sumbawa, mulai dibangun. Hal ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd, Jumat (28/12) di jalan lintas Sumbawa–Moyo, Kecamatan Moyo Hilir. Ikut mendampingi Wagub di antaranya Wakil Bupati Sumbawa dan segenap Pengurus Nahdlatul Wathan Sumbawa.

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan bahwa cita cita pendiri Nahdlatul Wathan, TG. KH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid, adalah menyinari seluruh alam dengan kebaikan dan keberadaan Nahdlatul Wathan harus bermanfaat bagi umat, bangsa dan agama. Dikatakan, apapun yang diikhtiarkan atau dibangun harus berawal dari niat, yaitu niat untuk membangun umat, bangsa dan agama. Dijelaskan Wagub, bahwa kemajuan sebuah madrasah atau pondok pesantren sangat ditentukan oleh cara mengelolanya. Pondok yang baru akan berkembang dengan baik apabila diurus dan diatur dengan sungguh-sungguh. “Madrasah dengan bangunan mewah tidak akan ada artinya tanpa didukung dengan kurikulum yang berkualitas,” ucapnya.

Baca Juga  Dr Zul: Lulusan SMK AL-KAHFI Harus Bisa Terbang Tinggi

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa Nahdlatul Wathan Kabupaten Sumbawa selama ini telah banyak berkiprah mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan khususnya di bidang pendidikan, humaniora dan religi. Dibuktikan dengan cukup banyaknya berdiri lembaga pendidikan maupun pondok pasantren NW di Tana Samawa termasuk ponpes Al Majidiyyah tersebut. Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus dan warga Nahdlatul Wathan atas dukungannya dalam pembangunan SDM masyarakat di Tana Samawa. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *